Dandim 1617/Jembrana bersama Kasat Lantas Polres saat mengecek pos pemeriksaan di pintu masuk Bali. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST. com – Arus balik orang yang masuk ke Bali dari Pulau Jawa mulai meningkat signifikan. Dalam sehari lebih dari 10 ribu orang.

Data yang dihimpun di ASDP Cabang Ketapang, selama 24 jam mulai Selasa (18/5) pagi hingga Rabu (19/5) pagi, total orang pengguna jasa kapal dari Ketapang ke Gilimanuk 11.363 orang.

Dengan rincian penumpang di kendaraan 11.278 orang dalam kendaraan dan 28 orang pejalan kaki. Kumlah ini meningkat sekitar 7000 dibandingkan sehari sebelumnya Senin (17/5) hingga Selasa (18/5) yakni 4.928 orang.

Baca juga:  Tiga Kabupaten/Kota Ini Sumbang Kasus COVID-19 Harian Terbanyak

Selain itu, ASDP juga menambah kapal mendekati hari normal yakni 31 kapal penumpang. Bertambah dari sebelumnya sekitar 20 Kapal penumpang.

Sementara itu pemeriksaan di Gilimanuk melalui pos-pos pengetatan juga sudah mulai ramai kendaraan dan orang. Untuk memecah agar tidak ada penumpukan dibagi menjadi lima pos pengetatan.

Masing-masing pos difungsikan untuk pemeriksaan syarat masuk Bali berdasarkan jenis kendaraan. Baik itu sepeda motor (pos II dan pos III), roda empat (pos I penyekatan), bus, dan kendaraan umum (pos IV dalam terminal Gilimanuk) dan kendaraan barang (Pos V Cekik). (Surya Dharma/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *