Petugas Gabungan memeriksa penumpang KM Tilongkabila. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (19/5), tim gabungan dari Dinas Perhubungan Denpasar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Denpasar, Satpol PP Denpasar, Polisi, dan TNI melakukan pemeriksaan pada penumpang KM Tilongkabila yang sandar di Pelabuhan Benoa. Meski penumpang yang turun di Benoa tidak banyak, yakni hanya 13 orang, pemeriksaan tetap dilakukan.

Kapolsek Pelabuhan Benoa, Kompol Abdus mengatakan, sejalan dengan berakhirnya larangan mudik  per 17 Mei, kini ada satu kapal yang sandar di Benoa. Pihaknya melakukan pemeriksaan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Baca juga:  Bangun BMTH, Adhi Ardhana: Pelindo Tidak Ada Rencana Potong Karang

Ia menyebut pos sekat tetap disiagakan untuk memantau arus balik kali ini. Dikatakan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 13 orang penumpang KM Tilongkabila semua hasilnya negatif. Semua penumpang sudah melengkapi diri dengan surat rapid tes antigen.

Hal senada dikatakan Kasi Pendataan Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar, Agus Jaya Utama. Dikatakan terkait dengan arus balik Lebaran kali ini, pihaknya kembali melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi kependudukan, salah satunya KTP.

Baca juga:  Pelabuhan Benoa Buka Pendaftaran Kapal Ikan

Setiap penumpang yang turun di Benoa diperiksa kelengkapan administrasi kependudukannya. Terkait dengan penumpang KM Tilongkabila dari Lembar, setelah dilakukan pemeriksaan, semua sudah mengantongi KTP. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *