Puluhan guru SMA/SMK di Karangasem saat mengikuti pelatihan kader penyuluh penyakit masyarakat (pekat) yang dilaksanakan di Aula Disdikpora Karangasem pada Selasa (18/5). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Puluhan guru SMA/SMK di Karangasem diberikan pelatihan kader penyuluh pekat yang dilaksanakan di Aula Disdikpora Karangasem pada Selasa (18/5). Kegiatan dilakukan untuk menjaga moral generasi muda supaya tidak terjerumus penyakit masyarakat (Pekat).

Kepala Kesbangpol Karangasem I Ketut Kanginan Subandi, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga moral generasi muda supaya tidak terjerumus Pekat. Penyuluhan melibatkan puluhan guru. “Dalam kegiatan ini, kita menggandeng 20 orang Guru SMA/SMK di Karangasem,” ucapnya.

Baca juga:  Operasi Pekat Digelar, Judi dan Tempat Prostitusi Disasar

Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengatakan, pihaknya berharap lewat kegiatan ini, para anggota kader penyuluh pekat ini dapat menyebarluaskan pemahaman penyalahgunaan narkoba, seks bebas, kenakalan pelajar, perjudian, termasuk korupsi dan lainnya. “Untuk itu, seluruh kader agar mengingatkan kepada generasi muda untuk jangan pernah mencoba narkoba dan mari kita pesankan kepada generasi muda untuk tetap waspada untuk menjaga diri dari hal-hal negatif,” ajaknya.

Baca juga:  Pemerintah Korsel Jajaki Kerjasama dengan  Basarnas Bali

Dia mengharapkan para peserta betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga dapat menyebarluaskan kepada keluarga dan masyarakat. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *