Suasana di Pelabuhan Padangbai. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Situasi arus balik pemudik melalui pintu masuk Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem hingga kini masih terlihat sepi. Manajer Usaha ASDP Pelabuhan Padangbai, Djunaedi, Senin (17/5), memprediksi arus balik akan terjadi Selasa (18/5) hari ini.

Ia mengungkapkan pada Senin belum ada peningkatan jumlah penumpang kapal yang masuk ke Pelabuhan Padangbai. “Masih sangat sepi. Belum ada peningkatan penumpang,” ucapnya.

Baca juga:  Gubernur Koster Ungkap Rencana Pengembangan Pelabuhan Amed

Junaedi, mengatakan, peningkatan kemungkinan baru akan terjadi mulai 18 Mei. “Itupun tidak signifikan akibat larangan mudik dari pemerintah,”¬†sebutnya.

Kapolsek Kawasan Padangbai Kompol I Made Suadnyana, mengungkapkan, situasi pelabuhan masih terlihat sepi. Belum ada terlihat pergerakan arus balik pemudik di Pelabuhan Padangbai. “Sementara pemudik dan arus balik masih sepi belum ada peningkatan. Kemungkinan lagi dua hari baru mulai ada peningkatan arus balik,” kata Suadnyana.

Baca juga:  Warga Diminta Laporkan Barang yang Ditinggal Mengungsi

Suadnyana, manambahkan, kendati masih sepinya arus mudik, pengamanan di area pelabuhan tetap dilakukan oleh tim gabungan. “Kelengkapan surat-surat penumpang tetap diperiksa secara ketat sesuai ketentuan,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *