Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan warga yang menjadi korban jiwa COVID-19 kembali dilaporkan Bali pada Sabtu (15/5). Jumlahnya mencapai 3 orang, sama dengan sehari sebelumnya.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali menunjukkan ada 3 kabupaten/kota yang merupakan zona orange melaporkan tambahan warga meninggal. Ketiganya adalah Denpasar, Badung, dan Karangasem dengan tambahan masing-masing 1 korban jiwa.

Pasien pertama merupakan pria berusia 68 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUP Sanglah pada 30 April dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal dua minggu setelah dirawat, 15 Mei.

Baca juga:  Polda Bali Luncurkan Aplikasi Salak Bali Perangi Berita “Hoax”

Pasien kedua merupakan pria berusia 51 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Karangasem pada 9 Mei dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien dengan gangguan paru ini meninggal pada 10 Mei tapi baru dicatatkan 5 hari kemudian, 15 Mei.

Pasien ketiga merupakan pria berusia 74 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUP Sanglah pada 2 Mei namun terkonfirmasi 5 hari sebelumnya, 27 April. Pasien dengan komorbid diabetes ini meninggal 13 hari setelah dirawat, 15 Mei.

Baca juga:  Antisipasi Teroris, Ini Perintah Pangdam Udayana

Total kasus kematian akibat COVID-19 di Bali mencapai 1.439 orang. Rinciannya 1.434 WNI dan 5 WNA.

Lima besar penyumbang pasien meninggal terbanyak adalah Denpasar 336 orang, Badung 242 orang, Tabanan 181 orang, Buleleng 159 orang, dan Gianyar 133 orang. Sedangkan di posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 106 orang, Bangli 101 orang, Jembrana 78 orang, dan Klungkung 73 orang. Terdapat juga 11 warga dari kabupaten lain yang dilaporkan meninggal tertular COVID-19. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *