Petugas di Pos Penyekatan Uma Anyar melakukan pemeriksaan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyisiran kendaraan untuk menjaring pemudik terus dilakukan di Pos Penyekatan Uma Anyar, Denpasar. Pada Kamis (13/5), ratusan kendaraan diperiksa.

Masih ada warga yang nekat mudik dan diputar balik. Jumlahnya dua pengendara sepeda motor. Selain itu juga dilakukan tes rapid antigen secara acak ke pengemudi dan hasil negatif.

“Pemeriksaan tersebut dilakukan mulai pukul 20.00 hingga 21.30 WITA,” kata Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (14/5).

Baca juga:  Diduga Mudik, Seratusan ASN akan Dikenai Sanksi

Menurutnya, kegiatan penyekatan dalam masa pengetatan mudik Lebaran 2021 dipimpin Ipda Wayan Warda sebagai Padal (perwira pengendali) Pos Sekat dan Kepala Pos Pengamanan Iptu Ketut Wardana.
“Personel yang diturunkan dari unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait lainnya,” ujarnya.

Rincian jumlah kendaraan yang diperiksa yakni sepeda motor 109 unit, mobil 89 unit, bus nihil, truk 5 unit dan mobil boks 10 unit. “Petugas juga membagikan masker tujuh lembar ke pengendara tanpa masker,” kata Iptu Sukadi.

Baca juga:  Tabanan Revitalisasi Pasar Kediri lewat Dana TP APBN

Sukadi mengimbau ke pengendara kendaraan maupun penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan, melengkapi surat-surat kendaraan dan selalu berhati-hati di jalan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *