Petugas bersama warga membantu menyelematkan nelayan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kondisi ombak di perairan Selatan cukup besar. Akibat ombak, seorang pria asal Madura, Amra (45) yang kebetulan melaut di sekitar perairan Club Med, Nusa Dua, Senin (10/5), tiba-tiba terhantam ombak.

Jukung fiber yang ditumpanginya tenggelam. Beruntung, pria yang bertempat tinggal di wilayah Telaga Ayu, Kedonganan itu berhasil diselamatkan.

Dari keterangan Koordinator Balawista Kabupaten Badung, Marshello Aryafara, korban sebelumnya berangkat melaut sekitar pukul 06.00 WITA. Namun naas, saat dalam perjalanan pulang, tepatnya ketika melintas di loloan depan Club Med, tiba-tiba jukung fibernya terhantam ombak dan tenggelam.

Baca juga:  Karena Ini, WN Belanda Ditangkap

Anggota Balawista Badung bernama Made Artana yang melihat kondisi tersebut, langsung memberikan pertolongan dengan menggunakan unit jet ski. Artana saat itu juga dibantu oleh unsur lainnya termasuk dari Elang Laut watersport. “Korban berhasil diselamatkan. Jukung fibernya juga sudah ditarik ke tepi pantai,” terangnya.

Pihaknya mengatakan, beberapa hari terakhir, kondisi ombak memang cukup besar, hampir seluruh perairan selatan. Untuk itu, pihaknya berharap, masyarakat yang hendak beraktivitas di laut, agar lebih berhati-hati. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *