Salah satu penerima beasiswa Gojek 2020. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Program Beasiswa Gojek pada 2020 sukses digelar. Di 2021, Gojek yang merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, kembali membuka kesempatan bagi anak mitra driver untuk berkuliah secara gratis di jenjang pendidikan D3 Politeknik.

Head of Indonesia Region Gojek, Gede Manggala menyampaikan pihaknya dengan bangga mengumumkan bahwa program Beasiswa Gojek kembali dibuka untuk keluarga para mitra driver Gojek. “Inisiatif yang telah memasuki tahun kedua ini merupakan bentuk komitmen Gojek untuk terus membantu meningkatkan taraf hidup mitra driver dan keluarga, khususnya melalui pendidikan bagi putra-putri mitra driver yang berprestasi,” ujarnya.

Ia mengatakan inisiatif ini juga sejalan dengan semangat Hari Pendidikan Nasional. “Karena kami percaya bahwa pendidikan dapat menjadi kunci dari banyak akses, termasuk akses ke penghidupan keluarga mitra yang lebih baik di masa depan.”

Baca juga:  "PesanDariRumah," Upaya Gojek Dorong Perubahan Perilaku Mitra Taat Prokes

Program Beasiswa Gojek 2021 saat ini telah memasuki proses seleksi setelah sebelumnya dibuka pendaftarannya bagi seluruh mitra driver Gojek roda dua dan roda empat di Medan, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar pada 14 – 25 April 2021. Dari ribuan mitra driver yang telah mendaftarkan anaknya, Gojek akan menyeleksi kualitas mitra dan anak mitra secara selektif sebelum nantinya anak mitra diikutsertakan untuk proses seleksi ketat dari pihak Politeknik.

Baca juga:  Gojek Akuisisi Moka

Seluruh penerima Beasiswa Gojek 2021 akan diumumkan pada September 2021. Berpedoman sama seperti tahun lalu, jenjang pendidikan D3 Politeknik yang berorientasi pada praktik kerja kembali dipilih dengan harapan para penerima beasiswa dapat segera terserap sebagai tenaga kerja yang berkualitas dan tepat guna. Politeknik yang bekerja sama dengan Gojek pun merupakan deretan politeknik negeri unggulan di tiap kota terselenggaranya program.

Muhammad Arya Putra Pratama selaku salah satu penerima program Beasiswa Gojek 2020 yang kini merupakan mahasiswa jurusan Teknik Informatika di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya mengungkapkan, sekama enam bulan saya kuliah di politeknik, dirinya merasa bersyukur karena sudah berkesempatan untuk menyerap banyak ilmu dan menambah banyak teman baru dengan semangat juang yang sama. “Pelajaran favorit saya adalah coding, dan selain mengikuti mata kuliah wajib, saya juga mendaftarkan diri menjadi anggota Klub Bahasa Inggris di kampus. Senang rasanya dapat mengisi waktu dengan hal-hal yang saya sukai dan saya yakini bermanfaat bagi masa depan,” ujarnya sambil tersenyum.

Baca juga:  Astra dan Gojek Uji Coba Penggunaan Motor Listrik

Hebatnya lagi, Arya juga diketahui memiliki Indeks Prestasi (IP) tertinggi di kelasnya yaitu 3,86.

Informasi lebih lengkap terkait dengan program Beasiswa Gojek dapat dilihat di Lembar Fakta atau microsite resmi www.gojek.com/beasiswa. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *