Truk terguling ke petak sawah di pinggir Jalan Seririt - Pupuan (Tabanan) Km 50.100 wilayah Banjar Dinas Colekan, Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu Jumat (7/5). (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebuah truk mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Seririt – Pupuan (Tabanan) Km 50.100 wilayah Banjar Dinas Colekan, Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu, Jumat (7/5). Truk DK 8427 I yang dikemudikan Sugeng Wiyono (39) asal Jawa Timur terguling ke petak sawah di pinggir jalan.

Kapolsek Busungbiu AKP Gede Budiartha seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, sebelum kejadian ini, pengemudi Sugeng Wiyono datang dari arah Pupuan menuju Seririt. Selama perjalanan tidak ada hambatan berarti.

Baca juga:  1,5 Ton Daging Bebek Beku Puluhan Juta Rupiah Gagal Masuk Bali

Ketika melintas di TKP, tiba-tiba laju truk tidak terkendali. Pengemudi berusaha memperlambat laju kendaraan dengan menginjak pedal rem. Namun, rem tidak berfungsi alias blong.

Panik dengan kondiis itu, pengemudi Sugeng Wiyono berusaha mengendalikan kendaraan, namun hal itu gagal dilakukan. Truk akhirnya melesat ke luar jalurnya dan terguling di tengah petak sawah milik Siti Sundari (66) warga Banjar Dinas Colekan.

Akibat kejadian itu, truk mengalami kerusakan parah dan barang yang diangkut keluar berserakan di sekitar TKP. Padi yang akan mulai berbuah juga mengalami kerusakan karena tertindih truk dan barang yang diangkut.

Baca juga:  Lakukan Curas dan Curanmor, ABG Ditangkap

Sementara, pengemudi sendiri setelah dibantu warga berhasil keluar dari ruang kemudi. Dia pun dalam keadaan sehat tanpa ada luka di tubuhnya. “Benar terjadi lakalantas dan tidak ada korban jiwa. Jalannya menrun dan diikuti tikungan tajam, sehingga truk ini terguling ke petak sawah di sisi jalan,” katanya.

Menurut Kapolsek Budiartha, dari pemeriksaan di lokasi kejadian dan keterangan saksi yang melihat kejadian, lakalantas ini murni karena Out of Control (OC). Selain itu, kecelakaan ini akibat rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *