Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga yang terinfeksi COVID-19 di Bali masih terus bertambah. Pada Jumat (7/5), jumlahnya masih berada di 3 digit, di atas 110 orang.

Kabar baiknya, tambahan hari ini lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya. Pasien sembuh pun bertambah lebih banyak dari kasus baru. Korban jiwa juga mengalami penurunan dari sehari sebelumnya.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 114 kasus baru. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 45.542 orang.

Baca juga:  Proses Pemilihan Bendesa Pakraman Manuaba Diprotes

Sementara itu, tambahan korban jiwa mencapai 8 orang. Kumulatif korban jiwa COVID-19 mencapai 1.394 orang (3,06 persen). Rinciannya 1.389 WNI dan 5 WNA.

Pasien sembuh bertambah mencapai 168 orang. Sehingga total pasien sembuh saat ini sebanyak 42.958 orang (94,33 persen).

Jumlah kasus aktif yang masih dirawat maupun menjalani karantina berjumlah 1.190 orang (2,61 persen). Mereka dirawat di 17 RS dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.

Baca juga:  Ini, Program Prioritas Sektor Pertanian di Denpasar

Terkait masih bertambahnya kasus COVID-19 di Bali, Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Bali, Dewa Made Indra, dalam siaran persnya meminta masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan 6M. Yaitu Memakai Masker Standar dengan benar, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Mengurangi Bepergian, Meningkatkan Imun, dan Mentaati Aturan. “Masyarakat juga diimbau untuk tidak berkerumun, dan membatasi kegiatan sosial sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *