Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar.,M.Hum. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dilantik Gubernur Bali, Wayan Koster, Senin (3/5). Salah satu yang dilantik dan diambil sumpah jabatan adalah Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.

Pengganti Wayan “Kun” Adnyana ini adalah mantan Rektor ISI Denpasar, Prof. Dr. I Gede Arya Sugiartha, S.SKar.,M.Hum. Prof. Sugiartha secara resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Bali menggantikan Kun yang saat ini menjadi Rektor ISI Denpasar.

Baca juga:  Kasus Temuan Bayi di Celukan Bawang, Pembuangnya Berstatus Pelajar Diberi Pendampingan Psikis

Prof. Sugiartha adalah salah satu dari 3 nama yang lolos seleksi yang kemudian diserahkan Panitia Seleksi (Pansel) ke Gubernur Koster untuk menduduki jabatan Kadisbud Bali. Nilai hasil seleksi, Prof. Sugiartha meraih ranking I (78,06), disusul Dewa Made Ardana (75,68), dan posisi ketiga Dewa Ayu Laksmiadi Janapriati (75,26). Gubernur Koster selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Provinsi Bali menetapkan Prof. Sugiartha sebagai Kadisbud Bali.

Baca juga:  Tiba di Mapolda, Ini yang Diteriakkan Ketua Kadin Bali

Ketertarikan Prof. Sugiartha menjadi Kadisbud Bali, karena visi misi Gubernur Bali, yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”. Guru Besar ISI Denpasar ini mengaku merasa tertantang dengan visi tersebut, sehingga dia ingin berkontribusi mewujudkan visi tersebut.

“Terima kasih kepada Gubernur Bali, Pak Wayan Koster yang telah mempercayakan saya sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali. Amanah ini akan saya pertanggungjawabkan untuk memajukan kebudayaan yang ada di Provinsi Bali,” ujar Prof. Sugiartha seusai pelantikan di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Kadisbud Bali Terpilih Jadi Rektor ISI Denpasar, Ini Jadwal Pelantikannya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *