Ilustrasi. (BP/dok)

NEGARA, BALIPOST.com – Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Jembrana, Senin (3/5) ini pindah tugas. Hal itu setelah mutasi dilakukan Bupati Jembrana I Nengah Tamba dengan Surat Keputusan (SK) akhir April.

Informasi yang dihimpun, mutasi pertama dengan jumlah puluhan PNS ini menyasar pegawai golongan IId hingga IIId.  Mutasi meliputi lintas OPD (organisasi perangkat daerah) hingga tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

SK yang ditandatangani Bupati Jembrana I Nengah Tamba nomor 820/48/BPPSDM/2021 sudah diterima masing-masing pegawai yang dimutasi akhir pekan lalu. Informasi yang dihimpun, selain antar-OPD yang masih di lingkup Pemkab Jembrana, juga beberapa pegawai dimutasi dari tugas di Pemkab ke Kecamatan hingga Kelurahan Gilimanuk.

Baca juga:  Karena Ini, Tiga Proyek Infrastruktur di Jembrana Diputus Kontrak

Penjabat (Pj)  Sekda Jembrana, I Nengah Ledang, Minggu (2/5), membenarkan adanya mutasi pegawai golongan II dan III. Menurutnya, mutasi ini merupakan hal yang biasa di pemkab dan bentuk penyegaran di struktur organisasi.

Perpindahan menurutnya memang tidak langsung tanggal yang ditentukan setelah menerima SK, mengikuti tugas mereka di tempat lama selesai dahulu. “Seperti bendahara misalnya, selesaikan tugasnya dulu, baru menyesuaikan dan segera setelah selesai langsung tugas (di tempat baru),” ujarnya.

Baca juga:  Anggota DPRD Bali Sepakati Dana Hibah Dipotong Rp 1 Miliar

Sebelumnya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, menyinggung terkait dengan fokus perbaikan di tahun ini memperbaiki elemen ke dalam. Termasuk lingkup OPD, agar mengikuti pergerakan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana dimana ada percepatan. “Astungkara di tahun 2022 bisa terbang, sekarang (tahun 2021) kita perbaiki elemen di dalam agar settle,” ujarnya.

Tiap pemimpin, menurutnya memiliki taste atau gaya tersendiri dalam memimpin. Dan Bupati Tamba bersama Wabup Patriana Krisna bergerak cepat. “Saya harap teman-teman OPD mengikuti (percepatan). Jangan kita sudah gerak cepat, sampai di kantor tidak ada apa (tindaklanjut),” terangnya.

Baca juga:  AKN Jembrana Gelar Wisuda D1 Terakhir, Tahun Depan Tingkatkan Pendidikan D3

Bupati Tamba menyebutkan untuk itu pihaknya akan terus melakukan evaluasi semua. Termasuk elemen di dalam struktur organisasi di Pemkab Jembrana. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *