Laksamana TNI Yudo Margono. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (30/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mampu Angkat Bangkai Kapal di Kedalaman 1.000 M, Kapal AL China Bantu Evakuasi KRI Nanggala-402

BANYUWANGI, BALIPOST.com – Proses evakuasi bangkai KRI Nanggala-402 masih terus diupayakan memasuki hari ke-10 sejak dinyatakan hilang kontak. Bangkai kapal selam itu berada di dasar laut dengan kedalaman 838 meter di perairan laut utara Pulau Bali.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan pihaknya akan terus berupaya mengevakuasi. “Tetap kami upayakan evakuasi. Di sebelah kita masih ada kapal MV Swift Rescue dan juga ada KRI Rigel-933 serta kapal TNI AL lainnya yang masih tetap memantau posisi KRI Nanggala,” ujar Laksamana TNI Yudo Margono, usai melaksanakan upacara tabur bunga dari atas KRI dr. Soeharso di perairan laut utara Pulau Bali, Jumat (30/4), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  8 Kasus Positif Baru di Bali, Mayoritas Imported Case

Selengkapnya baca di sini

2. Komentar Tak Senonoh dan Hina Awak KRI Nanggala-402, Seorang Warga Sukabumi Ditangkap

SUKABUMI, BALIPOST.com – Seorang pemuda berinisial HH (24) warga Kampung Mangkalaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditangkap aparat gabungan TNI-Polri. Ia diduga melakukan penghinaan terhadap TNI dan awak Kapal Selama Nanggala-402 di salah satu akun grup media sosial.

“Pemuda tersebut diciduk di rumahnya oleh petugas dari Polsek Gunungguruh dan Babinsa Koramil Cisaat. Penangkapan ini karena yang bersangkutan diduga telah melakukan penghinaan terhadap TNI dan kru Kapal Selama Nanggala 402,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Kamis (29/4), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Ditusuk Suami, Kondisi Korban Kritis

Selengkapnya baca di sini

3. Giliran Jembrana Diguncang Gempa, Dirasakan Denpasar hingga Ubud

DENPASAR, BALIPOST.com – Gempabumi mengguncang Karangasem pada Kamis (29/4). Pada Jumat (30/4), giliran Jembrana yang diguncang gempabumi tektonik.

Dari rilis BMKG, gempa terjadi pukul 06.20 WITA. Hasil analisis BMKG dalam informasi pendahuluan menunjukkan gempabumi ini memiliki magnitudo M=5,1 kemudian diupdate menjadi magnitudo M=5,2.

Selengkapnya baca di sini

4. Rumah di Nusa Penida Kebakaran, Puluhan Sertifikat Tanah Ikut Ludes

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sebuah rumah milik warga Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, I Wayan Tanggu (50) terbakar, Jumat (30/4). Kobaran api melahap bangunan hingga atap setelah terdengar ledakan keras dari sebuah kamar di dalam rumah.

Baca juga:  Berlaku Mulai Hari Ini, Syarat Pelaku Perjalanan Udara Disesuaikan

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi seluruh harta benda ludes terbakar. Termasuk puluhan sertifikat tanah PKD milik Banjar Adat Batukandik.

Selengkapnya baca di sini

5. Singapura Deteksi Kluster COVID-19 di Salah Satu RS Terbesarnya

SINGAPURA, BALIPOST.com – Di tengah masih adanya penambahan kasus COVID-19 di Singapura, otoritas menemukan kluster baru. Klaster COVID-19 itu terdeteksi di salah satu RS terbesar Singapura.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, kluster COVID-19 di salah satu rumah sakit terbesar di Singapura ini menyumbangkan sejumlah kasus di antara 16 kasus baru infeksi corona yang ditularkan secara lokal, Kamis (29/4). Angka itu merupakan jumlah kasus domestik COVID-19 tertinggi di Singapura dalam tujuh bulan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *