Petugas Satpolairud Polres Tabanan menyeberangkan sarana upakara, panitia dan sulinggih serangkaian Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Serangkaian Pujawali di Pura Luhur Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Rabu (28/4), Personel Satuan Polairud Polres Tabanan juga ikut “ngayah” membantu menyeberangkan sarana upakara serta panitia maupun Sulinggih yang akan melaksanakan upacara di Utama Mandala Pura Luhur Tanah Lot.

Kasat Polairud Polres Tabanan, Iptu I Wayan Putra Yadnya mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan saat pujawali. Hanya saja bedanya saat ini adalah tidak membantu penyeberangan para pemedek karena dibatasi sebagai kebijakan pencegahan penyebaran COVID-19. “Yang kita bantu hanya penyeberangan sarana, panitia serta Sulinggih,” terangnya.

Baca juga:  Dari Sejumlah Mahasiswa Kedokteran Unud Dievakuasi hingga Aktivitas Subduksi Zona Megathrust Guncang Mentawai

Menurutnya, bantuan ini merupakan swadarmaning negara dalam mendukung umat melaksanakan swadarmaning agama serta meningkatkan rasa kekeluargaan serta menjalin hubungan kekeluargaan antara kepolisan, khususnya Satpolairud Polres Tabanan dengan Umat yang melaksanakan swadarmaning agama. “Kami juga dibantu oleh personel Lifeguard DTW Tanah Lot menyeberangkan sarana upakara serta panitia maupun Sulinggih yang akan melaksanakan upakara di Utama Mandala Pura Luhur Tanah Lot,” ucapnya.

Baca juga:  Pujawali Pura Luhur Tanah Lot Mulai 18 Januari, Perhatikan Pasang Surut saat "Tangkil"

Tak hanya saat pelaksanaan pujawali saja, ia mengatakan bentuk pengamanan dan pengawasan di areal pantai juga rutin dilakukan tiap liburan tiba. Seperti libur pasca hari raya Kuningan belum lama ini, personil Satuan Pol Air Polres Tabanan melaksanakan pengamanan di pinggir pantai Tanah Lot. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *