Relawan Pendidikan Melali berbagi motivasi di tengah pandemi bersama anak-anak SD di Desa Sayan, Ubud, Gianyar beberapa waktu lalu. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Puluhan siswa siswi SD di Banjar Ambengan, Desa Sayan, Ubud, Gianyar, diajak menggambar dan mewarnai dalam memperingati Hari Buku Sedunia yang diperingati setiap 23 April, Minggu (25/4). Puluhan relawan yang tergabung dalam Putra Putri Sekolah Ajeg Bali 2020 berkolaborasi dengan Jejak Literasi Bali melakukan kegiatan pendampingan para siswa SD itu.

Putra Putri Sekolah Ajeg Bali dibawah naungan Yayasan Duta Pendidikan Bali menargetkan dalam setahun mempunyai 12 kegiatan, diantaranya sosial, pedidikan, kewirausahaan, dan kegiatan relawan pendidikan melali. Anggota relawan yang terlibat adalah 24 putra putri Sekolah Ajeg Bali. Mereka berasal dari berbagai sekolah SMA se-Bali dan ditambah 6 anak-anak berprestasi dari seluruh Bali.

Baca juga:  Bupati Mahayastra Kembali Lakukan Mediasi, Ini Hasil Kesepakatan Kasus Pakudui

“Dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia, kita dari Putra Putri Sekolah Ajeg Bali berkolaborasi dengan Jejak Literasi Bali melaksanakan kegiatan berupa pendampingan terhadap anak -anak SD di Banjar Ambengan, Sayan Ubud,” kata salah satu Putra Putri Sekolah Ajeg Bali sekaligus Ketua Panitia Ni Made Mawar Pradnyawati, Rabu (24/4).

Mawar yang masih duduk di kelas 11 SMA 5 Denpasar ini lebih lanjut mengatakan, Putra Putri Sekolah Ajeg Bali ini memiliki kegiatan namanya Relawan Pendidikan Melali (berwisata), bertepatan dengan Manis Kuningan lalu. “Selain memiliki motif melali, kegiatan ini sekaligus memberikan pelatihan dan semangat belajar kepada anak-anak SD di tengah masa pandemi,” ungkapnya.

Baca juga:  Diskominfo Gianyar Gelar Sosialisasi Persandian Dan Pengenalan Peralatan Sandi

Total ada 27 anak dari Kelas 1-6 SD yang mengikuti kegiatan belajar, game, dan apresiasi seni.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu disambut positif Perbekel Desa Sayan, I Made Andika, S.Kom, yang hadir secara langsung di lokasi kegiatan. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *