Prosesi kremasi pasien COVID-19 di Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Kabupaten Bangli terus bertambah. Rabu (28/4) terjadi penambahan sebanyak 12 kasus baru dari hari sebelumnya.

Selain kasus baru, angka kematian juga tercatat bertambah 2 orang. Keduanya merupakan pasien RS BMC Bangli.

Berdasarkan Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli, dari 12 kasus baru yang terkonfirmasi, terbanyak berasal dari Kelurahan Cempaga 5 orang. Disusul dari Desa Susut 2 orang, Selulung 2 orang, Desa Awan 1 orang, Kelurahan Kubu 1 orang, dan Desa Bayunggede 1 orang.

Baca juga:  Awasi PMI, Satgas Gotong Royong di Bangli Terkendala Ini

Dengan adanya penambahan itu, kumulatif jumlah kasus positif di Kabupaten Bangli per Rabu (28/4) mencapai 2.286 kasus. Dari jumlah itu yang masih dirawat sebanyak 85 orang dan sudah dalam keadaan sembuh sebanyak 2.107 orang. “Hari ini terdapat penambahan sembuh tercatat 1 kasus,” ujar Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa.

Sementara itu, dua pasien yang terkonfirmasi meninggal merupakan warga dari Desa Tamanbali dan Desa Suter, Kintamani. Pasien asal Tamanbali terkonfirmasi meninggal pada Selasa (27/4).

Baca juga:  Jumlah Warga Positif COVID-19 Bangli Nomor Dua di Bali, Segini Tingkat Kesembuhannya

Sedangkan pasien asal Suter terkonfirmasi meninggal pada Rabu (28/4). “Pasien yang meninggal asal Tamanbali sudah dikremasi di Krematorium Bebalang. Yang dari Suter sudah dikubur di desa setempat,” kata Dirgayusa. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *