Tim voli pantai putri Porprov Kota Denpasar. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengkot PBVSI Kota Denpasar akan menggelar Muskot untuk pergantian pengurus, masa bakti 2021-2025. Saat ini Pengkot PBVSI Kota Denpasar dinakhodai Wayan Sudana dan masa kepengurusannya 2017-2021. Karena itu PBVSI Denpasar akan menggelar Muskot untuk memilih ketua umum, berikut susunan kabinetnya.

Sekum Pengkot PBVSI Kota Denpasar Made Adnyana, di Denpasar, Minggu (25/4) menerangkan, secara kebetulan kepemimpinan Sudana akan berakhir Mei. Oleh sebab itu, pihaknya akan menggelar Muskot di Denpasar, pada Sabtu (8/5) mendatang. “Sejauh ini belum ada kandidat yang akan menggantikan Sudana,” ungkap Made Adnyana.

Baca juga:  Bupati Minahasa Selatan Juga Merapat ke Istana

Dijelaskannya, belum munculnya calon baru yang menggantikan Sudana, pihaknya ingin mendorong kembali Sudana agar bersedia menjabat ketum induk organisasi bola voli di Ibu Kota Provinsi Bali ini. “Ya… Kami harapkan Sudana bersedia kembali memimpin PBVSI, sebab menurut peraturan diperbolehkan memimpin dua kali masa jabatan,” tuturnya.

Pasca menyelenggarakan Muskot pihaknya ingin segera menyusun kabinet, yang dilanjutkan dengan mengadakan hajatan Piala Wali Kota. Dikemukakan, pelaksanaan Piala Wali Kota 2020 lalu, berhenti di tengah jalan karena situasi pandemi covid-19. “Untuk itu panpel sudah memutuskan tim-tim juara, mengingat kejuaraan Piala Wali Kota tidak bisa dilanjutkan, karena dilarang massa berkerumun,” kilah dia.

Baca juga:  Setelah 93 Tahun, Menteri ATR/BPN Bersama Gubernur Koster Selesaikan Kasus Tanah di Mumbul

Sebagai persiapan pelaksanaan Piala Wali Kota 2021, Made Adnyana ingin menjaring bibit-bibit pebola voli yang berbakat dan bertalenta. Tujuannya, untuk membentuk skuad tim Porprov Kota Denpasar. Hanya, sejauh ini dirinya belum tahu Porprov Bali apakah jadi digelar tahun 2022. “Kami masih menunggu jadwal Porprov Bali yang rencananya diadakan di Badung, pada tahun depan,” ujar dia.

Pasalnya, kata dia, jadwal kepastian Porprov Bali belum turun. “Padahal kami ingin menjaring bibit-bibit pebola voli di Denpasar melalui Piala Wali Kota, sekaligus menyesuaikan batasan usianya,” bebernya. Tim bola voli Kota Denpasar di ajang Porprov Bali di Tabanan 2019, untuk indoor tim putri juara II serta voli pantai putri meraih perunggu. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Diduga Depresi Akibat Stroke, Pria Ini Pilih Gantung Diri
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *