Panglima TNI dan Kapolri didampingi Gubernur Bali menyaksikan vaksinasi drive thru yang digelar Rabu (21/4). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gojek, super-app terkemuka di Asia Tenggara terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program vaksinasi COVID-19 Pemerintah. Caranya dengan berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan yang diinisiasi Kodam IX Udayana dan Polda Bali, Rabu (21/4).

Proses pemberian vaksin dilakukan secara Drive Thru di Mall Bali Galeria Kuta yang difasilitasi oleh tenaga medis dari TNI dan Polri. Sejumlah mitra driver GoCar yang memiliki KTP Bali bersama anggota TNI dan Polri ikut dalam vaksinasi ini.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ini dihadiri oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri, Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Bali, I Wayan Koster, Panglima Kodam IX Udayana, Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra dan Gautama Adi Kusuma, Vice President Policy & Government Relations Gojek, unsur Muspida, anggota TNI-Polri serta mitra driver GoCar Bali.

Baca juga:  Transisi ke Endemi, Menkes Tekankan Pentingnya Kesiapan Masyarakat

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan kegiatan vaksinasi diperuntukkan bagi masyarakat Bali, khususnya para pelaku industri pariwisata yang menjadi tulang punggung perekonomian Bali. “Setelah di GOR Kepaon, yang kedua dilakukan di Mall secara drive Thru bagi masyarakat dan pekerja industri pariwisata seperti pekerja di pantai, Gojek, pekerja transportasi dan restoran, travel dan juga para ibu penjual makanan di warung-warung kecil.”

Ia mengharapkan roda perekonomian segera pulih di Bali setelah melaksanakan vaksinasi ini. Namun, pihaknya juga mengingatkan bahwa setelah divaksinasi harus tetap menggunakan masker dan patuh terhadap protokol kesehatan yaitu 3M. “Oleh sebab itu, TNI dan Polri terus melaksanakan pengawasan terkait dengan protokol kesehatan tersebut dengan cara melakukan patroli di daerah yang ada kerumunan masyarakat. Harapannya kita segera pulih, 70 persen memiliki kekebalan sesuai dengan peraturan dari WHO,” tegasnya.

Sementara itu Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menyatakan pihaknya mendorong kegiatan vaksinasi massal ini bisa berjalan dengan maksimal. “Sebagaimana kita ketahui, Bali merupakan destinasi pariwisata yang sangat terdampak karena Covid-19. Beberapa program yang dilakukan seperti bagaimana memberlakukan PPKM dan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. Harapan kita, di satu sisi laju pertumbuhan Covid bisa ditekan dan pertumbuhan perekonomian masyarakat Bali bisa segera pulih. Kami, Panglima dan Kapolri mendorong untuk vaksinasi massal ini bisa diperbanyak sehingga pariwisata Bali bisa kembali pulih.”

Baca juga:  Percepat Jangkauan Vaksinasi, Pemerintah Gandeng Platform Ticketing Digital

Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 13.00 WITA hingga 16.30 WITA. Proses pemberian vaksinasi dilakukan dengan tetap menjaga jarak yang aman sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Gautama Adi Kusuma mengapresiasi setinggi-tingginya Kodam IX Udayana dan Polda Bali yang telah telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi COVID-19 di Provinsi Bali ini. “Kami berharap dengan pemberian vaksin ini, Mitra Driver Gojek dapat memberikan pelayanan lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Dengan demikian pelanggan dapat semakin nyaman dan aman menggunakan layanan Gojek, karena mitra-mitra yang menjadi ujung tombak secara konsisten menjalankan protokol kesehatan J3K dan kini bahkan sudah menerima vaksin.”

Baca juga:  Ditebar, Ribuan Bibit Kerang Abalon di Pantai Penimbangan

Sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna. Karena kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas di seluruh wilayah operasi Gojek.

Gojek senantiasa mendukung upaya percepatan program vaksinasi secara nasional oleh seluruh pemerintah daerah dengan memberikan akses kepada mitranya untuk mengikuti program vaksinasi, tercatat ribuan Mitra Driver Gojek telah menerima vaksinasi di 19 kota dan diharapkan menjangkau lebih banyak mitra lagi di seluruh area operasional Gojek. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *