Petugas dari Satlantas Polres Jembrana melakukan olah TKP dan penyelidikan kasus lakalantas di Yeh Sumbul. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Satlantas Polres Jembrana telah melakukan penyelidikan kecelakaan beruntun di jalan Denpasar-Gilimanuk, Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo, Selasa (13/4) sore. Kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan sehari sebelum Galungan (penampahan) itu, mengakibatkan korban meninggal dunia pengendara motor DK 2883 GAR, I Ketut Dedi Aryadi (44), Kasi di Kantor Satpol PP Pemkab Tabanan.

Dari hasil laporan penyelidikan Satlantas Polres Jembrana, kecelakaan ini bermula dari mobil Toyota Avanza R 8533 CS yang dikemudikan Andi Saputra (25) asal Yogyakarta menabrak mikrobus DK 7054 WA dari arah berlawanan.

Baca juga:  Dishub Bangli Segera Lunasi Tunggakan Air PDAM

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP I Dewa Gede Ariana, Kamis (15/4) menyebutkan kecelakaan ini akibat kurang hati-hatinya pengemudi Toyota Avanza. Dalam berkendara kurang sabar sehingga mendahului tanpa perhitungan.

Poisi telah menahan tersangka kasus kecelakaan di jalan Denpasar-Gilimanuk kilometer 74-75 ini. Saat kejadian, mobil Avanza melaju dari arah Gilimanuk (Barat ke Timur), dan memasuki TKP mobil mendahului kendaraan tidak dikenal hingga masuk jalur kanan.

Pada saat bersamaan, dari arah timur ke barat (arah Denpasar) bergerak pada jalurnya Mikrobus yang dikemudikan Made Merta (56) dari Pangkung Dedari, Kecamatan Melaya. Terjadilah tabrakan kedua kendaraan roda empat itu.

Baca juga:  Jadi Kurir Napi Narkoba, Ratusan Gram Narkoba Disita dari Pemilik Warung

Kemudian Toyota Avanza oleng menabrak dua sepeda motor yang melaju di jalurnya dari Timur. Yakni motor dengan DK 2883 GAR yang dikendarai I Ketut Dedi Aryadi dan sepeda motor bernomor polisi DK 4495 FBK yang dikendarai Gusti Made Wardika.

Akibat kecelakaan beruntun itu pengendara sepeda motor Ketut Dedi Aryadi mengalami luka robek, tanda patah pada paha kanan, tanda patah pada tangan kanan, jejas pada perut dan meninggal dunia dalam perawatan di Puskesmas Pekutatan.

Baca juga:  Guru Cabuli Siswanya Dituntut Delapan Tahun

Pengendara sepeda motor lainnya mengalami luka pada paha kanan dirawat Puskesmas Pekutatan dan penumpang Gusti Komang Adnyana (50) mengalami bahu dan paha kanan sakit dan dirawat di RSU Negara.

Kasat Lantas mengharapkan agar kasus kecelakaan bisa diminimalisasi dengan lebih berhati-hati dalam berkendaraan. Selalu waspada dan mengikuti aturan lalu lintas. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.