Para pengunjung saat berkunjung ke Taman Soekesada Ujung Karangasem. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Momen Umanis Galungan rupanya menjadi berkah bagi pengelola Taman Soekesada Ujung, Kelurahan Karangasem, Kabupaten Karangasem di tengah situasi pandemi Covid-19. Bagaimana tidak, kunjungan Umanis Galungan menjadi tingkat kunjungan terbanyak pandemi melanda karena tembus sampai 1.000 pengunjung selama sehari.

Manajer Taman Soekasada Ujung, Ida Made Alit mengungkapkan, Umanis Galungan ini merupakan kunjungan paling tinggi selama pandemi covid-19. Pasalnya, jumlah kunjuungan saat ini tembus hingga 1.000 pengunjung. “Di tengah situasi pandemi ada kunjungan sampai seribu sudah cukup banyak,” ucapnya.

Baca juga:  Terbaru! Pascagempa 6,3 SR di Bali Selatan Segini Jumlah Gempa Susulan

Made Alit, menambahkan, tapi jika dibanding Umanis Galungan sebelum masa pandemi, kunjungan ini tentu sangat jauh. Biasanya, sebelum pandemi kunjungan wisatawan lokal saat Umanis Galungan bisa mencapai 10 ribu orang, bahkan lebih. “Kami bersyukur masih ada kunjungan ditengah situasi seperti ini,” Katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya berharap wacara bakal dibukanya pariwisata Bali pada bulan Juni dan Juli bisa benar-benar terujud. Pasalnya, di tengah kondisi sulit ini, hal tersebut bisa menjadi angin segar bagi dunia pariwisata khususnya Pulau Dewata. “Kalau benar dibuka, mungkin kita masih cukup optimis terus dapat beroperasi. Tetapi kalau tidak, kita tidak tahu nasib ke depan akan seperti apa,” Tegas Made Alit. (Eka Prananda/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.