Gedung SMAN 1 Gianyar. (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sudah 3 minggu, Gianyar menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM). Meski demikian, SMAN 1 Gianyar merupakan salah satu sekolah yang masih menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau secara daring (online).

Kepala Sekolah SMAN 1 Gianyar, Wayan Sudra Astra, Senin (12/4), mengatakan SMAN 1 Gianyar memang masih PJJ. Hal ini karena SMA/SMK sederajat mengikuti aturan dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali.

SMA yang saat ini memiliki 1.109 orang siswa itu menerapkan PJJ, termasuk dalam ujian sekolah. Saat ini siswa dibagi dalam 31 kelas.
Kelas I terdiri dari 12 kelas, kelas II terdiri dari 10 kelas, dan kelas III terdiri dari 9 kelas.

Baca juga:  Di Tengah Pandemi COVID-19, Perajin Bali Diajak Terus Berkarya

Sudra menyampaikan walaupun Kabupaten Gianyar susah memberlakukan PTM, SMAN 1 tetap memberlakukan pembelajaran dengan sistem daring. Sementara untuk tahun ajaran baru, SMAN 1 Gianyar menunggu arahan Disdikpora Provinsi Bali yang akan menerapkan PTM di Juni-Juli. “Penerapan PTM pada tahun ajaran baru juga sepenuhnya akan menunggu arahan dan kebijakan Disdikpora Bali,” tegasnya.

Lebih lanjut Wayan Sudra Astra menyampaikan saat Pemerintah Kabupaten Gianyar memutuskan SD dan SMP menerapkan PTM, kepala sekolah SMAN se-Gianyar melalui musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) sepakat untuk tetap melaksanakan daring. “Begitu SD dan SMP menerapkan PTM, kepala sekolah melalui MKKS, SMAN 1 Gianyar bersama SMAN di Blahbatuh, Sukawati, Tegalalang, Payangan dan Tampaksiring sepakat tetap menerapkan pembelajaran daring,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.