Dua ekor gajah yang masih dirawat dengan baik di Bakas Levi Rafting and Elephant Tour. (BP/gik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (9/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Setahun Lebih Tak Terima Kunjungan Wisatawan, Pengelola Rela Jual Aset Demi Pakan Satwa

SEMARAPURA, BALIPOST.com –  Dampak pandemi Covid-19 membuat Bakas Levi Rafting dan Elephant Tour sudah tak menerima kunjungan wisatawan selama setahun lebih. Maka, satwa yang ada di sana, seperti gajah, juga minim beraktivitas.

Untuk menjaga kesehatan gajah dan satwa lainnya, pengelola konservasi satwa setempat memberikan perawatan khusus. Pengelola juga harus menguras tabungan, bahkan rela menjual aset.

Selengkapnya baca di sini

2. Jelang Galungan, Ribuan Ton Janur Masuk lewat Pelabuhan Gilimanuk

Baca juga:  Tambahan Harian Pasien COVID-19 Sembuh 6.800 Orang

NEGARA, BALIPOST.com – Menjelang Galungan, kiriman sejumlah kebutuhan pokok hingga buah-buahan dan janur ke Bali dari Pulau Jawa dan Sumatera masih cukup tinggi. Dari data yang dihimpun bulan Maret hingga awal April ini, sudah 2.000 ton atau 2.000.000 kilogram Janur yang masuk ke Bali.

Khusus di minggu pertama April, pengiriman Janur melalui Pelabuhan Gilimanuk sudah mencapai 220.000 kilogram diangkut dengan 48 unit kendaraan barang. Data yang dihimpun dari Satuan Pelayanan (Satpel) Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Cekik, Gilimanuk, Jumat (9/4), selain Janur sejumlah komoditi yang cukup banyak dikirim ke Bali selama Maret lalu di antaranya beras, cabai dan buah-buahan serta kacang-kacangan.

Selengkapnya baca di sini

3. Video Seorang Wanita Disuruh Telanjang di Toilet Kuburan Viral di Medsos

Baca juga:  Sejak 22 Maret, Belasan Ribu Naker Migran Sudah Pulang ke Bali

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah video tentang penelanjangan seorang wanita di salah satu toilet di kuburan (setra) yang ada di Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, viral di media sosial (medsos). Video ini juga beredar di grup WhatsApp.

Dalam video yang berdurasi 3 menit 18 detik tersebut, seorang wanita disuruh melepaskan seluruh pakaiannya hingga telanjang oleh wanita lain sekaligus perekam aksi tersebut. Dari ucapan si perekam yang bernada emosi, diduga wanita yang diminta telanjang itu selingkuhan suami si perekam.

Selengkapnya baca di sini

4. Seorang Dokter di Puskesmas Selemadeg Meninggal, Diduga Terkonfirmasi COVID-19

TABANAN, BALIPOST.com – Kabar duka menyelimuti UPTD Puskesmas Selemadeg, kecamatan Selemadeg, Tabanan. Seorang dokter perempuan berusia 49 tahun yang dikenal rajin dan low profil, Kamis (8/4), berpulang.

Baca juga:  Indonesia Diperkirakan Butuh Waktu 10 Tahun Capai Target Herd Immunity

Yang bersangkutan meninggal dunia di RS Sanglah Denpasar. Informasinya, dokter ini terkonfirmasi COVID-19. Rencananya, kremasi akan dilakukan, Minggu (11/4).

Selengkapnya baca di sini

5. Dugaan Korupsi Bedah Rumah di Tianyar, Lima Tersangka Ditetapkan Langsung Ditahan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Serelah melakukan penyelidikan panjang, Kejari Karangasem akhirnya menetapkan lima tersangka dugaan kasus bedah rumah di Tianyar Barat. Dugaan korupsi ini menggunakan dana hibah kabupaten Badung.

Kelima tersangka ini, langsung dilakukan penahanan di LP Kelas II B Karangasem. Kajari Karangasem Aji Kalbu Pribadi, Jumat (9/4), mengungkapkan, sebelum dilakukan penetapan, pihaknya telah melakukan proses penyidikan yang panjang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.