Pengurus Kadin Denpasar Masa Bakti 2020-2025 dilantik dan dikukuhkan. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua Umum Kadin Bali mengukuhkan dan melantik Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin Kota Denpasar masa bakti 2020-2025 pada Jumat (9/4). Acara dilaksanakan di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA), Lumintang.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan talkshow kewirausahaan. Hadir sebagai narasumber Deputi Direktur Bank Indonesia Kantor Perwakilan (BI KPw) Provinsi Bali M. Setyawan Santoso, Owner Krisna Oleh-Oleh Ajik Krisna, dan Owner MS Glow, Maharani Kemala.

Ketua Kadin Denpasar Putu Arnawa mengatakan, sesuai tema yaitu Sinergi Kadin Kota Denpasar dengan Pemerintah Kota Denpasar dalam Membangun Perekonomian yang Inovatif dan Kreatif dalam Menghadapi Covid-19, Kadin Denpasar siap bersinergi dengan Pemkot Denpasar dalam membangkitkan ekonomi Denpasar. “Setelah pelantikan ini, kami bersiap-siap dengan program kerja,” ujarnya.

Baca juga:  Diskes Pantau Kesehatan Jemaah Haji 

Langkap pertama yang dilakukan dengan pendekatan ke OPD di Kota Denpasar. Bidang Kerjasama Kadin diakui telah menjalin kerjasama dengan pemerintah dan pihak ketiga, seperti Australia dan Polandia.

Selain kerjasama dengan buyer dan pemerintah, Kadin Denpasar juga akan menggarap UMKM. Kadin Denpasar memiliki anggota 190 UMKM yang akan diajak bersama menggerakkan ekonomi. Dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar, fasilitas yang dimiliki Pemkot akan dimanfaatkan untuk membantu UMKM.

Baca juga:  Merpati Bali Sapu Bersih Kemenangan di Seri II Piala Srikandi

Pembinaan pada UMKM seperti pada bidang industri kreatif (kuliner, handicraft, salon) juga akan terus dilakukan untuk menguatkan UMKM. Kolaborasi pengusaha besar dan kecil di Kadin akan dilakukan untuk dapat saling menghidupkan dan menggerakkan perekonomian.

Ketua Kadin Bali I Made Ariandi berharap, usai pelantikan pengurus Kadin Denpasar dapat bersama-sama bekerja untuk membangkitkan ekonomi Bali. Pemda juga diharapkan dapat menggandeng pelaku usaha lokal dalam mengeksekusi proyek-proyek.

Baca juga:  Kecanduan Judi, Dalih Pencuri Puluhan Motor

Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan, motto Kadin Denpasar yaitu tabah, jujur, setia sangat sesuai dengan harapan Pemkot dalam menghadapi pandemi COVID-19. Pemkot Denpasar akan melakukan terobosan agar bisa menggerakkan  ekonomi masyarakat kota melalui Kadin. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *