Suasana di Pura Lempuyang Luhur. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Upacara (pujawali) di Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur akan mulai digelar Rabu (14/4) hingga Minggu (18/4). Berkaitan dengan upacara itu, Lempuyang ditutup sementara dari kunjungan wisatawan demi kelancaran upacara tersebut.

Pengempon Pura Sad Kahyangan
Lempuyang Luhur, I Nyoman Jati, Jumat (9/4), mengungkapkan hal itu. Ia mengatakan selama pelaksanaan pujawali, objek wisata Pura Lempuyang tertutup untuk kunjungan wisatawan domestik maupun mancagenara.

Baca juga:  PMI Lakukan Persembahyangan Bersama Bertepatan Tilem Kedasa

“Penutupan akan dilakukan selama empat hari, yakni mulai 14-18 April. Sehari sebelum penutupan, yakni 13 April masih bisa wisatawan berkunjung. Dan kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan pada 19 April mendatang,” ucapnya.

Jati menambahkan, penutupan objek wisata dilakukan demi kelancaran selama pelaksanaan pujawali. Karena pihaknya tidak ingin pelaksanaannya terganggu dengan adanya kunjungan wisatawan.

“Kami hanya ingin pelaksanaan pujawali lancar. Jadi, kami menghimbau bagi para guide yang hendak membawa tamu ke Lempuyang supaya sementara bisa menunda kunjungannya,” tegas pria yang juga Bendesa Adat Purwayu itu.

Baca juga:  WHDI Pusat Serahkan Bantuan Sembako ke Pengungsi 

Ia pun meminta pengertian agar wisatawan tidak berkunjung selama pujawali. “Setelah pujawali silakan kembali berkunjung,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.