Bincang santai mengedukasi pengguna AMD, merupakan satu diantara kegiatan yang ditampilkan pada peluncuran Prosesor Mobile Ryzen 5000 Series secara virtual. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Dalam Consumer Electronics Show (CES) 2021, AMD resmi mengumumkan Prosesor Mobile Terbaik di dunia dengan desain arsitektur 7nm ‘Zen 3’ yang sangat efisien dan bertenaga. Selain peningkatan performa, Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series memberikan ketahanan daya luar biasa pada baterai untuk para gamer, kreator, dan profesional.

AMD juga secara resmi menggelar peluncuran Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series di Indonesia secara virtual di 31 Maret 2021. Dalam acara peluncuran virtual tersebut, yang hadir diberikan kesempatan mengeksplorasi Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series.

Baca juga:  Ungkap Sebab Tragedi Lion Air, KNKT Kerahkan Alat Ini

APJ Head of Consumer, AMD, Paige Shi, menjelaskan bahwa AMD berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mengesankan dengan performa unggul baik single core dan multicore di kelasnya melalui Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series terbaru. “Kini produktivitas pengguna dapat semakin terjaga berkat efisiensi dan ketahanan daya baterai luar biasa sehingga dapat tetap terhubung di mana saja dan kapan pun di segala aktivitas,” katanya dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Belasan Ribu Wartawan akan Peroleh Vaksinasi COVID-19

Prosesor Mobile Ryzen 5000 Series mencakup prosesor Seri H dan ultra-mobile U-Series. Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 H-Series hadir hingga 8 core dan 16 thread yang dibangun di atas arsitektur terbaru AMD 7nm “Zen 3” yang ditujukan untuk para elit gamer atau creator yang menghadirkan pengalaman bermain game yang mengesankan dengan performa frame rate tertinggi, multitasking cepat dan ketahanan baterai yang luar biasa.

AMD juga menghadirkan Prosesor Mobile tertinggi Seri HX yakni Ryzen 9 5980HX dan Ryzen 5900HX yang merupakan Prosesor Mobile unlocked. Produk ini memiliki opsi pengaturan manual untuk clock speed dengan kecepatan maksimal boost clock-nya hingga 4.8GHz dengan TDP 45W+.

Baca juga:  Rapid Test Diprioritaskan untuk 2 Kelompok Ini

Prosesor AMD Ryzen 9 5980HX yang baru mampu meningkatkan performa single-threaded hingga 23 persen dan performa multi-threaded hingga 17 persen lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, menjadikannya solusi ideal untuk notebook gaming dan pro kreator. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.