Pengamanan gereja di Jalan Kepundung, Denpasar Timur, Kamis (1/4). (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peringatan rangkaian hari raya Paskah, dimulai Kamis (1/4). Pengamanan ketat dilakukan sejumlah gereja di Denpasar.

Belasan personel dikerahkan mengamankan satu gereja, termasuk anggota Brimob bersenjata lengkap. Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan sesuai protap pengamanan gereja melibatkan anggota Brimob.

“Tadi pagi di Gereja Katedral Denpasar, apel pengamanan dipimpin Kabagops Polresta Denpasar (Kompol Gede Ganefo),” ujarnya.

Baca juga:  Kapolri Ungkap Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Titip Surat Wasiat

Selain personel pakaian dinas, juga dikerahkan anggota dari reskrim dan intelkam. Pengamanan tersebut juga melibatkan anggota TNI dan pengaman gereja.

Hal sama juga terlihat di gereja Jalan Kepundung, Denpasar Timur. Sejumlah polisi siaga di depan gereja, termasuk anggota Brimob.

Hal ini dilakukan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, pascabom di Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri oleh terduga teroris. “Sesuai protap sebelum kegiatan beribadah dimulai dilakukan sterilisasi oleh Tim Gegana Brimob Polda Bali. Selanjutnya pemeriksaan badan dan barang bawaan,” kata sumber. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *