Petugas kepolisian berjalan menuju lokasi penggeledahan salah satu tempat tinggal terduga teroris di kawasan Condet, Jakarta, Senin (29/3/2021). (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pihak kepolisian mengamankan lokasi penggerebekan dua terduga teroris yang berada di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Senin siang.

Polisi menangkap dua orang terduga teroris yaitu seorang pria dan wanita sekitar pukul 11.00 WIB.

Kini lokasi penangkapan telah dipasang garis polisi. Terlihat juga mobil tim Gegana dan INAFIS di lokasi kejadian penangkapan yang juga merupakan ‘showroom’ atau ruang pamer mobil.

Baca juga:  Dimusnahkan, Bahan Peledak di Rumah Terduga Teroris di Bekasi

Sementara arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau padat merayap karena banyak pengendara yang melambatkan laju kendaraan untuk menyaksikan pengamanan di lokasi penangkapan terduga teroris.

Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian mengenai penangkapan dua terduga teroris ini apakah terkait dengan kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar.

Lakukan Perlawanan

Salah satu dari dua terduga teroris yang diamankan di Jl. Raya Condet, Jakarta Timur, sempat melakukan perlawanan ketika dibawa  petugas kepolisian dari kediamannya yang juga merupakan sebuah ruang pamer (showroom) mobil bekas.

Baca juga:  Atasi Kemacetan di Tibubeneng, Pemkab Badung akan Tata Simpang Padonan

“Kejadiannya cepat. Satu yang dibawa sempat berontak,” kata Sri Anita salah seorang warga sekitar yang juga saksi mata penangkapan terduga teroris di Condet, Senin.

Lebih lanjut, Sri Anita mengatakan bahwa petugas kepolisian berpakaian preman yang menyamar sebagai calon pembeli mobil bekas tiba lokasi penangkapan sekitar pukul 10.30 WIB.

“Pura-pura nanya mobil mungkin udah diintai langsung. Ada orang dari sana terus pada masuk ke dalam tahu-tahu sudah diborgol,” ujar dia. (kmb/balipost)

Baca juga:  Amankan KTT G20, Dari Kommob hingga Ribuan CCTV "Face Recognition" Dipasang se-Bali
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *