Api membumbung tinggi saat terjadi kebakaran di kompleks Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari. (BP/Antara)

INDRAMAYU, BALIPOST.com – Kilang minyak Pertamina di Balongan, Indramayu, Senin dini hari (29/3) terbakar. Dikutip dari Kantor Berita Antara, puluhan orang mengalami luka-luka.

Bahkan, sebanyak lima orang mengalami luka bakar berat dan 15 lainnya mengalami luka ringan. “Data sementara ada lima orang yang mengalami luka bakar berat,” kata Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu Caya di Indramayu, Senin.

Baca juga:  Dipastikan, Kebakaran 4 Tangki di Kilang Balongan Sudah Padam

Caya mengatakan total korban sampai saat ini terdata sebanyak 20 orang yang sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Menurutnya para korban yang mengalami luka-luka tersebut karena rumahnya dekat dengan lokasi kejadian, serta ada juga yang sedang melintas jalan ketika terjadi kebakaran.

“Korbannya beragam ada warga sekitar dan juga pengguna jalan,” tuturnya.

Ia menambahkan selain menyebabkan korban luka, ada juga warga sekitar lokasi kebakaran yang mengungsi ke tempat lebih aman. “200 orang di GOR milik Pertamina dan 300 lainnya di Pendopo Indramayu,” katanya.

Baca juga:  Obat Gangguan Ginjal Akut Gratis

Kebakaran kilang minyak sendiri terjadi pada Senin (29/3) dini hari sekitar jam 01.00 WIB, kebakaran yang menimbulkan ledakan itu terdengar hingga lima kilometer lebih. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *