TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi digelar di Buleleng. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Setelah menggelar baksos di Kota Denpasar, Pangkalan TNI AL Denpasar sesuai arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kembali membantu masyarakat yang kurang mampu terdampak COVID-19. Kegiatan yang digelar, Jumat (26/3), menyasar Kabupaten Buleleng, di Balai Desa Adat Pengastulan.

Dengan tema “TNI Angkatan Laut Peduli dan Berbagi” sebanyak 700 paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu. Selain pembagian paket sembako juga dilaksanakan pengobatan gratis bagi masyarakat pesisir utara tersebut.

Baca juga:  Tahun Ini, PUPR Denpasar Hanya Perbaiki Satu Ruas Jalan

Melibatkan tim Kesehatan dari BK Lanal Denpasar, Denkesyah Singaraja, Pukesmas Seririt 1 dan Klinik Polres Buleleng.

Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, S.T., M.A.P., menyampaikan, karya bakti yang terselenggara ini merupakan bentuk kepedulian TNI AL untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi COVID-19 ini. “Saya ucapkan terima kasih kepada para tenaga medis baik dari TNI AL, AD, Polri dan Instansi Kesehatan Pemerintah daerah yang telah membantu kegiatan Baksos ini. Mari kita bersama-sama cegah penyebaran COVID-19 dengan tetap menerapkan Prokes dalam setiap kegiatan. Jaga Imunitas dan sukseskan vaksinasi nasional,” ucap Danlanal dalam rilisnya.

Baca juga:  Pemkab Jembrana Salurkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Langsung COVID-19 

Acara pengobatan gratis yang disediakan dalam rangka Baksos dimanfaatkan oleh kurang lebih 135 orang untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Sebagian besar keluhan dari pasien antara lain nyeri sendi, hipertensi, sakit kepala, dan migrain. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *