Bupati Tamba menyerahkan piagam dan hadiah kepada Ni Ketut Adhi Maharani yang berhasil membawa Jembrana menyandang Juara I Lomba Nyatua Bahasa Bali kategori dewasa putri tingkat Provinsi. (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Prestasi kembali diraih kabupaten Jembrana. Adalah Ni Ketut Adhi Maharani, ibu rumah tangga 41 tahun asal Kelurahan Baler Bale Agung, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo yang menorehkan prestasi pada lomba Nyatua Bahasa Bali Tingkat Provinsi Bali.

Hal tersebut dilaporkan oleh Pengurus Widya Sabha kepada Bupati Jembrana, Rabu (24/3) di ruang VIP Bupati Jembrana. Didampingi oleh Ketua Widya Sabha Kabupaten Jembrana, I Wayan Sumadia yang hadir bersama Dewan Pembina, Komang Harsana, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyerahkan piagam dan hadiah kepada Adhi Maharani.

Baca juga:  'Over Supply'' Kamar, Ancaman Terbesar Pariwisata Bali

Dalam penyerahan itu turut disaksikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Jembrana, I Nengah Alit serta Kepala seksi lembaga adat, tradisi dan budaya I Gede Sudarsana yang juga selaku Sekretaris Widya Sabha Kabupaten Jembrana.

Wayan Sumadia mengatakan Adhi Maharani, menyabet juara 1 pada kategori dewasa putri pada wimbakara (lomba) Nyatua Bali yang digelar Dinas Kebudayaan Provinsi Bali di gedung Ardha Candra Denpasar 19 Februari 2021 lalu. “Bu Adhi terpilih mewakili Jembrana karena sebelumnya dia yang juara di lomba mesatua bali tingkat kabupaten, di tingkat provinsi juga akhirnya menjadi juara,” ujar Sumadia di hadapan Bupati Tamba.

Baca juga:  PPD 2022, Gubernur Koster Raih Penghargaan "Inisiasi Awal Sirkulasi Ekonomi"

Bupati Tamba selain mengucapkan terima kasih atas sumbangsih bagi gumi mekepung, Bupati juga mengaku gembira atas torehan prestasi di bidang budaya ini. “Sesuai cita-cita kita yang ingin membangkitkan Jembrana lagi, prestasi ini termasuk capaiannya. Saya ucapkan terimakasih atas sumbangsih yang luar biasa ini,” ujar tamba.

Menurut Bupati Tamba, mesatua Bali (bercerita dengan bahasa bali) adalah salah satu budaya yang wajib dipertahankan, untuk itu tamba berharap lebih banyak lagi prestasi serupa. “Saya harap ditingkatkan lagi prestasi yang seperti ini, karena ini bukti keseriusan generasi penerus antusias dan serius melestarikan budaya warisan,” ucap Tamba. (Adv/balipost)

Baca juga:  Hari Buruh, Demo di Renon Diwarnai Kericuhan Massa AMP dan PGN
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *