Anggota Kopaska menyelamatkan 16 penumpang kapal tenggelam di perairan teluk Jakarta, Minggu (21/3). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Sebanyak 3 orang penumpang meninggal dunia akibat kapal motor yang ditumpanginya tenggelam di perairan Teluk Jakarta, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu siang (21/3). “Dari 16 penumpang, tiga orang meninggal dunia,” kata Danden IV Satkopaska koarmada 1 Kapten Laut (T) Sutrisna, dikutip dari kantor berita Antara.

Sutrisna menjelaskan, kapal motor itu membawa para pemancing dari laut untuk kembali ke daratan. Namun, karena cuaca buruk dan ombak besar, mesin kapal mati sebelum sampai di pesisir pantai. “Kapal kecil atau sering disebut kapal ojek oleh warga,” ujarnya.

Baca juga:  Diduga Sesak Nafas Kambuh, Meninggal di Atas Pohon Kelapa

Nakhoda kapal berusaha memperbaiki mesin kapal, namun tidak berhasil, karena sudah terendam air laut. Kapal itu kemudian terdampar dekat dermaga pangkalan Angkatan Laut. Mendapatkan informasi tersebut Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada 1 di Pondok Dayung langsung memberikan pertolongan.

“Kapal terbalik di kedalaman sekitar 5 meter, karena tidak punya pelampung sehingga menimbulkan korban jiwa,” kata Dankima Satkopaska 1, Mayor Laut (P) Edi Tirtayasa.

Baca juga:  Ulos Diusulkan Jadi Warisan Budaya Dunia Tak Benda

Para korban kapal tenggelam selanjutnya ditampung di KRI Teluk Cilukan Bawang yang sedang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.