Sandiaga Uno. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (20/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dinilai Lebih Siap dari Bali, Dua Kawasan Wisata Ini Dibuka bagi Wisman di April 2021

BATAM, BALIPOST.com – Dua kawasan pariwisata akan dibuka pada 21 April 2021. Hal ini diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (20/3).

Ia menilai kawasan pariwisata Batam dan Bintan di Provinsi Kepulauan Riau lebih siap dibuka untuk wisatawan mancanegara (wisman) dibandingkan Bali. Sehingga pembukaannya pun akan didahulukan.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Dari Bandara Ngurah Rai Layani Ratusan Ribu Penumpang hingga Erlina Kang Adiguna Berpulang

2. Bawa Penumpang Positif COVID-19, China Tangguhkan Izin Operasional 4 Maskapai Ini

BEIJING, BALIPOST.com – Sebanyak empat maskapai penerbangan ditangguhkan izin operasionalnya oleh Otoritas China. Hal ini menyusul temuan penumpang terkonfirmasi positif COVID-19 di pesawat milik maskapai penerbangan itu.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Badan Penerbangan Sipil China (CAAC), Sabtu (20/3), menyebutkan keempat maskapai asing itu adalah Himalayan Airlines nomor penerbangan H9787 dari Kathmandu, Nepal, ke Chongqing, Saudia Arabian Airlines SV884 (Riyadh-Guangzhou), Polish Airlines LO93 (Warsawa-Tianjin), dan Uzbekistan Airlines HY601 (Tashkent-Xi’an).

Selengkapnya baca di sini

3. Sama dengan Prancis dan Jerman, Belanda Juga Alami Lonjakan Kasus COVID-19

AMSTERDAM, BALIPOST.com – Tak hanya Prancis dan Jerman yang sedang menghadapi ancaman gelombang ketiga kasus COVID-19. Pada Jumat (19/3) waktu setempat, Belanda juga melaporkan lonjakan infeksi COVID-19.

Baca juga:  Persi Harap Pengolahan Limbah Medis Ada di Bali

Dikutip dari Kantor Berita Antara, terjadi lonjakan sekitar 7.400 kasus di Belanda dalam sehari. Menteri Kehakiman Ferd Grapperhaus mengatakan ini menandai peningkatan terbesar sejak awal Januari.

Selengkapnya baca di sini

4. Mayat Sopir Truk Asal Banyuwangi Ditemukan di Dekat Bandara

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mayat seorang pria ditemukan mengambang di rawa-rawa dekat Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Jumat (19/3). Hasil penelusuran polisi, korban bernama Haris Setiawan (36), pekerja sopir truk sampah asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut sumber, pukul 16.00 WITA Dani Dwi Purwanto (30) dan Kiki Riyanto (26) ke TKP untuk mengangkat jaring ikan. Saat itu mereka melihat kepala dan bahu mengambang.

Baca juga:  Turun dari Sehari Sebelumnya, Kasus COVID-19 Nasional Bertambah di Bawah 6.000

Selengkapnya baca di sini

5. Cuma Satu Zona Merah Ini Tambah Puluhan Terkonfirmasi COVID-19, Sisanya Catat Belasan hingga 1 Kasus

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga yang terkonfirmasi COVID-19 di Bali masih terus dilaporkan dengan jumlah harian mencapai 3 digit. Pada Sabtu (20/3), kasus baru yang dilaporkan Bali mencapai 130 orang.

Dilihat dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jenis penularannya ada dua yaitu transmisi lokal sebanyak 127 orang dan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) mencapai 3 orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *