Petugas BPBD Karangasem dibantu oleh masyarakat dan Satgas Desa membersihkan material longsoran. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang melanda Karangasem dan sekitarnya, kembali memicu tanah longsor. Kali ini tanah longsor terjadi di Sidemen tepatnya di ruas jalan Tangkup – Klungah di Dusun Wangsean, Desa Wisma Kerta, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem.

Akibat kejadian ini, akses lalu lintas menjadi terganggu karena material menutupi badan jalan. Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, Kamis (18/3), mengatakan  tanah longsor akibat hujan yang turun secara berturut-turut di wilayah tersebut. “Sebelumnya di lokasi sudah longsor kecil. Tapi, setelah kembali diguyur hujan tadi malam, memicu longsor yang lebih besar,” ucapnya.

Baca juga:  BRI Raih Penghargaan UN Women 2021: Community Engagement & Partnership

Arimbawa, menambahkan, akibat kejadian ini akses lalu lintas menjadi terganggu. Pasalnya, material besar menutupi seluruh badan jalan.

Untuk penanganan material itu, pihaknya telah melakukan dengan gotong royong oleh Satgas Desa bersama masyarakat, sehingga material longsoran sudah tertangani dan lalu lintas telah kembali lancar. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *