Polisi melakukan pengalihan arus lalin serangkaian Kunker Presiden Jokowi ke Ubud, Gianyar pada Selasa (16/3). (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker) Presiden ke Provinsi Bali, Selasa (16/3). Presiden dijadwalkan ke Puri Ubud untuk menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi massal.

Menurut Kasat Lantas Polres Gianyar AKP. Laksmi Trisna Dewi Wieryawan, pihaknya melakukan pengalihan arus lalin dalam rangka kunker Presiden. Lalin yang dialihkan antara lain terjadi di Jalan Teges Ubud Gianyar.

Pengalihan arus lalin ini dilakukan mulai pukul 07.00 sampai pukul 15.00 WITA. Kendaraan yang mengarah ke Jalan Teges Ubud di Simpang Bedulu ditutup atau dialihkan ke utara atau ke selatan. Simpang Lantur yang mengarah ke barat ditutup dan dialihkan. Simpang Tengkulak dialihkan ke selatan menuju Kemenuh.

Baca juga:  Berlakukan Denda Uang di PSBB Transisi, Segini Jumlah Diperoleh Jakarta

Ia menjelaskan kendaraan yang dari arah Jalan Mas di Simpang Tetes ditutup atau dialihkan menuju ke Simpang Banjar Kalah Ubud. Di Simpang Kalah dialihkan ke barat menuju Pengosekan.

Di Simpang Lapangan Mas, kendaraan dari selatan dialihkan ke barat. Kendaraan yang mengarah ke utara di Simpang Kemenuh ditutup atau dialihkan. Kendaraan yang dialihkan ke Simpang Tengkulak akan diarahkan melalui Jalan Kemenuh.

Baca juga:  Buruh Asal Banyuwangi Dituntut 14 Tahun

Lebih lanjut AKP. Laksmi Trisna Dewi Wieryawan menyampaikan, simpang di Jalan Dewi Sita dan simpang selatan Dewi Sita ditutup dan dialihkan pada Jalan Anoman ke selatan. Jalan Suweta dialihkan pada Simpang Visesa ke timur.

Selain itu, di Simpang Kedewatan kendaraan yang mengarah ke Jalan Ubud ditutup dan dialihkan menuju Jalan Sayan. Selanjutnya dari Simpang Antonio Blanco, kendaraan yang mengarah Jalan Ubud ditutup, dialihkan dan diputar balik. “Di Simpang Nyuh Kuning kendaraan yang mengarah ke Monkey Forest ditutup atau dialihkan ke barat atau selatan. Simpang Pengosekan ke utara ditutup atau dialihkan menuju selatan atau timur,” imbuhnya.

Baca juga:  Zona Orange Ini Sumbangkan Tambahan Warga Meninggal Terbanyak Akibat COVID-19

Selain itu, di Simpang Utara Bebek Bengil dialihkan ke timur. Simpang Lapangan Ubud yang mengarah ke Catus Patha Ubud ditutup atau dialihkan menuju ke Jalan Dewi Sita. “Pengamanan lalu lintas menuju Puri Ubud melibatkan TNI, Polri dan Satpol PP, serta Dishub Gianyar,” jelasnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *