Gede Pramana. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (4/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Nyepi di Tengah Pandemi, Layanan Data Selular dan Saluran TV Tetap Dimatikan

DENPASAR, BALIPOST.com – Umat Hindu akan merayakan hari suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943 pada 14 Maret 2021. Hari suci Nyepi di Bali indentik dengan pemutusan jaringan internet dan siaran televisi agar Catur Brata Penyepian bisa berlangsung hikmat dan khusyuk.

Namun karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, jaringan internet ada yang tetap dihidupkan. Menurut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Gede Pramana, Kamis (4/3), layanan internet yang dihidupkan tak hanya di tempat-tempat pelayanan vital, juga jaringan ke rumah-rumah.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Sudikerta Kalah di TPS Tempatnya Memilih

2. Varian Inggris Sudah Ditemukan di Indonesia, Pelaku Usaha Bali Tetap Minta Pariwisata Buka

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaku pariwisata di Bali mendapat angin segar ketika mendengar kabar Bali akan melakukan travel bubble dengan skema FCC (Free Covid Corridor) dengan 4 negara yaitu China, Korea Selatan, Singapura, dan Timur Tengah. Namun varian baru Covid-19 yang pertama kali ditemukan di Inggris, B117, sudah masuk ke Indonesia.

Ketua DPD Asita 71 Bali Putu Winastra, Rabu (3/3) berharap dukungan semua pihak untuk kelancaran travel bubble dengan skema FCC. “Jangan sampai isu atau rumor yang berkembang ini bisa merusak situasi, dimana pemerintah pusat bersama Pemprov sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi kepada pelaku pariwisata,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Duduk Berjam-jam Tak Bergerak dan Bicara, Bule Ini Buat Warga Tampaksiring Khawatir

GIANYAR, BALIPOST.com – Warga Desa Pejeng Kangin, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Rabu (3/3) dihebohkan dengan tingkah laku bule yang duduk di sebuah emperan dekat lapangan voli desa setempat. Bule laki-laki ini, duduk berjam-jam tak bergerak.

Baca juga:  Jangan Anggap Sepele! Bibit Siklon Muncul Lagi

Warga sempat mendekatinya dan bertanya, namun tidak dijawab. Anehnya lagi, mata si bule terbuka, namun tidak merespons pertanyaan warga sama sekali.

Selengkapnya baca di sini

4. Ida Rsi Nabe Bhujangga Waisnawa Lingga Puja “Lebar”

TABANAN, BALIPOST.com – Ida Rsi Nabe Bhujangga Waisnawa Lingga Puja, sulinggih dari Grya Batur Lebah, Banjar Gablogan, Desa Brembeng, kecamatan Selemadeg, Tabanan, telah lebar (meninggal) di RSUD Tabanan, Senin (1/3) malam. Sebelum meninggal, sulinggih berusia 58 tahun yang sangat getol memberikan Dharma Wacana ini, sempat menjalani perawatan di ruang ICU RS Tabanan.

Rencananya Palebon Tarpana Agung dilaksanakan Anggara, Wage, Gumbreg (9 Maret 2021) di Krematorium Munduk dawa, Klungkung. Putra Almarhum, Ida Bagus Manik Anom mengatakan almarhum sempat dilarikan ke rumah sakit Dharma Kerti lantaran pingsan karena migrain dan kelelahan. “Palebon Ida sifatnya mengkhusus,” jelasnya.

Baca juga:  Cek Bendungan, Warga Pejeng Kelod Temukan Sejumlah Benda Diduga Pratima

Selengkapnya baca di sini

5. Tambahan Harian Korban Jiwa COVID-19 di Bali Capai Rekor Baru!! Kumulatif Kasus Lampaui 35 Ribu

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan harian korban jiwa COVID-19 di Bali mencapai rekor baru. Kondisi ini terjadi setelah selama 3 hari berturut-turut korban jiwanya mencapai jumlah yang sama 8 orang.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali yang diakses pada 13.20 WITA, Kamis (4/3), jumlah korban jiwa yang dilaporkan Bali mencapai 17 orang. Rekor jumlah korban jiwa COVID-19 Bali sebelumnya mencapai 14 orang dan dua kali dicatatkan Bali, yakni pada 9 September 2020 dan 13 Februari 2021.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.