Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasien meninggal di Bali dalam 3 hari terakhir ini bertambah dalam jumlah yang sama, 8 orang. Pada Rabu (3/3), data Dinas Kesehatan Provinsi Bali menunjukkan terdapat 5 kabupaten/kota yang mencatatkan warganya meninggal karena COVID-19.

Tapi, setengah dari jumlah korban jiwa atau 50 persennya merupakan warga zona merah, Badung. Sebanyak 4 warga Badung tercatat meninggal karena COVID-19 pada hari ini.

Sementara itu, 4 kabupaten/kota lainnya melaporkan tambahan kasus masing-masing 1 orang. Yakni Denpasar, Tabanan, Karangasem, dan Buleleng.

Pasien pertama merupakan seorang perempuan berusia 83 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUD Mangusada pada 2 Maret dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien diabetes dan gangguan jantung ini meninggal pada 3 Maret.

Baca juga:  Ini, Efek dari¬†Pembiaran Virus Corona Bermutasi

Pasien kedua merupakan seorang laki-laki berusia 57 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSPTN Udayana pada 18 Februari, terkonfirmasi 3 hari sebelumnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 3 Maret.

Pasien ketiga merupakan perempuan berusia 46 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSU Bali Jimbaran pada 18 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 3 Maret.

Pasien keempat merupakan laki-laki berusia 66 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSU Bali Jimbaran pada 25 Februari dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Meninggal pada 3 Maret dengan penyakit penyerta tekanan darah tinggi.

Baca juga:  Saatnya Bali Lakukan Detoks "Candu" Pariwisata

Pasien kelima merupakan perempuan berusia 76 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Karangasem pada 17 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien dengan komorbid gangguan paru ini meninggal pada 2 Maret.

Pasien keenam merupakan perempuan berusia 60 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke RS Dharma Kerti pada 18 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien TB Paru ini meninggal pada 3 Maret.

Pasien ketujuh merupakan laki-laki berusia 42 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSU Kerta Usada pada 27 Februari dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 3 Maret.

Baca juga:  Cuaca Buruk, Penyeberangan Kusamba-Nusa Penida Normal

Pasien kedelapan merupakan seorang laki-laki berusia 69 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RS Balimed Denpasar pada 1 Maret dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien menderita tekanan darah tinggi ini meninggal pada 3 Maret.

Kumulatif korban jiwa COVID-19 di Bali sudah mencapai 947 orang. Rinciannya 943 WNI dan 4 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 206 orang, Badung 157 orang, Gianyar 127 orang, Tabanan 115 orang, dan Buleleng 96 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 71 orang, Jembrana 68 orang, Bangli 62 orang, dan Klungkung 37 orang. Terdapat pula 4 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *