Sedana Arta meninjau RSU Bangli pada Selasa (2/3). (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mulai Selasa (2/3) berkantor di RSU Bangli. Dirinya akan ngantor di rumah sakit milik Pemkab Bangli itu selama enam bulan ke depan.

Sedana Arta ngantor di RSU Bangli setiap seminggu sekali. Dia akan ngantor bergilir bersama wakilnya I Wayan Diar.

Sebelum menuju ruangan kerjanya yang ada di ruang Yankestrad RSU, ia terlebih dulu meninjau beberapa ruangan di areal rumah sakit didampingi Direktur RSU Bangli, dr. I Nyoman Arsana. Ia mengatakan tujuan dirinya ngantor di RSU Bangli adalah untuk memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat benar-benar berjalan baik.

Baca juga:  Sembilan Warga Dikarantina di RSU Bangli

Ia ingin kedepannya RSU Bangli bisa menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Bangli. Dari hasil pantauannya ke sejumlah ruangan, ditemui penataan gedung RSU Bangli masih amburadul.

Contohnya pendaftaran pelayanan poliklinik yang dilakukan di lorong. Kondisi gedung juga banyak yang bocor dan berlumut.

Model seperti ini menurutnya perlu diubah dan direncanakan supaya lebih baik. “Hari ini saya rapat perdana dengan manajemen rumah sakit. Segala permasalahan akan saya dengar untuk bersama-sama kita carikan solusinya. Prinsipnya Pemkab Bangli ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bangli yang datang berobat ke RSU Bangli,” jelasnya.

Baca juga:  Pekerja PDAM Tertimbun Longsor, Satu Dirawat di RSU Bangli dan Satu Dirujuk ke RS Ganesha Gianyar

Setelah nantinya masalah teridentifikasi, pihaknya akan mengambil langkah strategis dan membuat keputusan-keputusan yang harus ditindak lanjuti. Dalam kurun waktu enam bulan, semua organ di RSU Bangli diharapkan bisa bekerja sesuai tupoksi masing-masing. “Yang masih malas-malasan, mudah-mudahan dengan saya hadir memotifasi mereka bisa semangat untuk bareng-bareng bekerja,” ujarnya.

Menurutnya jika memang bisa dibuatkan rencana strategis yang komprehensip bukan tidak mungkin dipinjamkan anggaran untuk membangun RSU Bangli seperti rumah sakit lainnya di Bali. Tidak hanya pembangunan gedung, namun juga penyiapan sarana dan prasarana serta peningkatan kapasitas SDM.

Baca juga:  RSU Bangli Tambah Ruang Perawatan Pasien COVID-19

“Jadi intinya yang melatarbelakangi saya ngantor di rumah sakit karena semangat kami ingin menghadirkan pelayanan prima di RSU Bangli,” imbuhnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.