Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (1/3), tambahan korban jiwa COVID-19 di Bali kembali naik. Jumlahnya mencapai 8 orang, dari sehari sebelumnya hanya bertambah 3 orang.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, delapan korban jiwa ini merupakan warga dari 5 kabupaten/kota. Korban jiwa terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 3 orang. Disusul Karangasem yang menyumbangkan 2 warga meninggal. Sisanya 3 kabupaten, yaitu Klungkung, Bangli, dan Buleleng, masing-masing bertambah 1 orang.

Pasien pertama merupakan seorang pria beruasia 52 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Wangaya pada 17 Februari dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien meninggal pada hari ini.

Pasien kedua merupakan seorang perempuan berusia 57 tahun. Warga Denpasar ini masuk RSUD Bali Mandara pada 22 Februari dan terkonfirmasi tiga hari sebelumnya. Penderita kanker ini meninggal pada 28 Februari.

Baca juga:  Ekonomi Indonesia Tumbuh, Pengusaha Diminta Jangan Lengah

Pasien ketiga juga merupakan seorang perempuan berusia 72 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSPTN Udayana pada 24 Februari dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 1 Maret.

Pasien keempat merupakan laki-laki berusia 58 tahun. Warga Karangasem ini masul ke RSU Balimed Karangasem pada 18 Februari dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien tak berkomorbid ini meninggal pada 26 Februari.

Pasien kelima merupakan seorang laki-laki berusia 57 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Karangasem pada 19 Februari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien meninggal pada 26 Februari dan tidak ada penyakit penyerta dilaporkan.

Baca juga:  Diskominfo Gianyar Gelar Sosialisasi Persandian Dan Pengenalan Peralatan Sandi

Pasien keenam merupakan seorang pria berusia 64 tahun. Warga Bangli ini masuk ke RSUD Bangli pada 17 Februari dan terkonfirmasi 5 hari sesudahnya, 22 Februari. Pasien tak berkomorbid ini meninggal hari ini.

Pasien ketujuh merupakan seorang pria berusia 61 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSU Karya Dharma Husada pada 24 Februari dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien gangguan ginjal ini meninggal hari ini.

Baca juga:  Ratu Elizabeth II Meninggal

Pasien kedelapan seorang laki-laki berusia 72 tahun. Warga Klungkung ini masuk ke RSUD Klungkung pada 28 Februari dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal hari ini.

Kumulatif korban jiwa COVID-19 di Bali sudah mencapai 931 orang. Rinciannya 927 WNI dan 4 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 202 orang, Badung 150 orang, Gianyar 127 orang, Tabanan 113 orang, dan Buleleng 95 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 70 orang, Jembrana 68 orang, Bangli 61 orang, dan Klungkung 37 orang. Terdapat pula 4 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *