Aparat kepolisian bersiap menerima vaksinasi dalam pelaksanaan tahap II yang digelar, Senin (1/3) di Polda Bali. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Vaksinasi COVID-19 untuk personel Polda Bali dan jajaran dilakukan pada Senin (1/3). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) dan RS Bhayangkara Polda Bali. Tahap pertama diprioritaskan Bhabinkamtibmas seluruh Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menjelaskan, pihaknya menerima 5 ribu dosis vaksin Covid-19. “Kalau dua kali penyuntikan maka 2 500 personel bisa divaksin untuk tahap pertama. Untuk anggota Polda Bali 13.306 orang. Pengiriman vaksin secara bertahap ke Polda Bali,” ujarnya.

Baca juga:  Kawal Kesehatan dan Ekonomi secara Beriringan

Menurut Irjen Putu Jayan sudah tekankan kepada anggota walau sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Selain itu tugas khususnya dalam pelaksanaan PPKM skala mikro dan jadi tumpuan kita khususnya di Bali segera bisa mengatasi pandemi COVID-19. Diharapkan tingkat penurunan angka COVID-19 secara signifikan bisa dilakukan.

“Kemarin kita tahu pelaku-pelaku pariwisata sudah dilaksanakan vaksin. Masyarakat lansia dan tenaga kesehatan juga demikian. Diharapkan program ini betul-betul bisa efektif menurunkan signifikan angka COVID-19 di Bali,” ucap jenderal bintang dua di pundak ini.

Baca juga:  Astra Motor Bali Serahkan 1.100 Masker Medis Dan 11.000 Hands Gloves ke Dinas Kesehatan

Terkait alasan Bhabinkamtibmas diprioritaskan, kapolda asal Bangli ini mengungkapkan jumlah seluruh Bhabinkamtibmas Polda Bali 1.726 orang dan semua akan divaksin. Selebihnya di lingkungan mapolda khususnya pejabat utama.

Setelah itu personel bertugas melayani masyarakat seperti SPKT, SIM, STNK dan patroli. “Walau sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan, hindari bepergian, jaga jarak, itu paling penting,” tegasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.