Menparekraf Sandiaga didampingi Wagub Cok Ace saat meninjau vaksinasi pekerja pariwisata di BNDCC, Nusa Dua, Sabtu (27/2). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Proses pelaksanaan vaksinasi untuk pekerja pariwisata Bali digelar Sabtu (27/2) di Nusa Dua. Hadir dalam kegiatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati.

Menurut Wagub yang akrab disapa Cok Ace, pemerintah provinsi telah berupaya mengembalikan pariwisata. Upaya tersebut dibagi dalam tiga tahap.

Ia pun membeberkan tahapan itu, yakni tahap 1 pada 31 Juli 2020 telah membuka wisdom. “Astungkara sejak Juli pertumbuhan ekonomi Bali sudah kelihatan quarter to quarter. Ini tahap pertama sudah menunjukkan hasil diawali dengan CHSE yang ketat, sekarang menuju tahap kedua,” ujarnya.

Baca juga:  Kumulatif Korban Jiwa Lampaui 1.200 Orang, Bali Masih Tambah Kasus COVID-19 di Atas 200

Tahap kedua adalah melakukan strategi travel bubble dengan pola Free COVID Corridor (FCC). Namun dikatakan Indonesia sangat selektif.

Ia mengemukakan negara lain juga banyak yang sudah divaksin. Untuk itu, persyaratannya masuk Indonesia juga divaksin.

“Kuncinya vaksin. Kalau berhasil, kita masuk tahap ketiga, nanti kita buka lebih lebar lagi. Tentu ada persyaratan yang harus dilakukan, kita akan masuk FCC mudah-mudahan bisa berjalan,” ujarnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.