Pekerja pariwisata divaksinasi COVID-19 di BNDCC, Nusa Dua, pada Sabtu (27/2). (BP/may)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Sabtu (27/2) meninjau pelaksanaan vaksin untuk pekerja pariwisata di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC). Sebanyak lebih dari 3.500 pekerja di bidang pariwisata telah terdaftar untuk mendapatkan vaksin pada hari itu.

Sandiaga Uno mengatakan, selama satu bulan setengah ia bertugas, Bali mengalami tekanan ekonomi yang luar biasa. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan intervensi dari sisi kebijakan.

Baca juga:  Ini, Hasil Rapat PHDI dan MDA Soal Bali "Sipeng" 3 Hari

Kebijakan tersebut diantaranya dari segi vaksinasi Bali diprioritaskan, mendorong program padat karya agar masyarakat tidak kehilangan mata pencaharian, mendorong FCC sehingga bisa memberikan impact untuk membuat industri pariwisata agar ekonomi kreatif di Bali.

“Kami berharap dengan patuh protokol kesehatan, 3T, vaksinasi sudah terliat kesiapan Bali diapresiasi berharap Parekraf bisa bangkit dan pulih membuka peluang kerja besar,” ujarnya.

Sementara soft loan yang diajukan pemerintah Bali dan masyarakat Bali dikatakan masih dalam tahap pembahasan dan harus didorong. Oleh karena itu, progressnya akan dilaporkan.

Baca juga:  Cegah COVID -19 Tahanan Dijemur, Ini Pengamanannya

Ia bersama Gubernur Bali telah melaporkan progressnya dan berharap dukungan semua pihak. Karena tujuan soft loan adalah ingin menghindari kerusakan secara permanen dari ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.