Suasana di kawasan wisata Pantai Sanur. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penataan Pantai Sanur, Denpasar tahap kedua segera digarap. Saat ini, prosesnya masih dalam tahapan lelang dan mendekati rampung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar, Anak Agung Ngurah Bagus Airawata, Jumat (15/4) mengatakan proyek tersebut dihatapkan bisa digarap awal Mei ini. Sampai saat ini pihaknya masih menunggu pemenang tender diumumkan.

Sementara data yang tertuang dalam LPSE Denpasar menyebutkan peserta lelang untuk pekerjaan  ini sebanyak 101 rekanan. Sesuai jadwal yang ada, direncanakan penandatanganan kontrak dilaksanakan pada 22 April 2022.

Baca juga:  Dari Miliaran Rupiah Digelontorkan Bangun Rumah Ibadah Hindu hingga Pelaku Pencabulan Pelajar

Proyek ini menggunakan dana APBD 2022 dengan nilai pagu paket sebesar Rp 28.840.000.000. Sedangkan nilai HPS paket sebesar Rp 28.839.959.328.

Pada penataan tahap II ini, sepanjang 5,7 kilometer dari 6 kilometer panjang Pantai Sanur. Penggarapan mulai dari pintu masuk Pantai Sanur (Bali Beach) hingga Pantai Mertasari.

Hanya, di Pantai Mertasari tidak menyentuh penataan pedagang dan hanya menggarap jogging tracknya. Di sepanjang jogging track ini akan dilengkapi fasilitas publik, berupa toilet  setiap 30 meter, shower serta lampur penerangan, sehingga masyarakat bisa menikmati pantai di malam hari.

Baca juga:  Masih PPKM Darurat, Antrian Pemudik Terlihat di Gilimanuk pada H-1 Idul Adha

Sebelumnya, pada tahun 2021 lalu, Balai Wilayah Sungai (BWS) sudah melakukan penataan awal. Adapun panjang pengerjaan untuk tahap satu sepanjang 4 km. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN