Luhut Binsar Pandjaitan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (26/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kabar Gembira!! Menko Luhut Ungkap Kemungkinan Buka Pariwisata Bali

JAKARTA, BALIPOST.com – Kabar gembira diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan soal pariwisata Bali. Dikutip dari Kantor Berita Antara, ia membeberkan rencana untuk membuka kembali pariwisata Bali menyusul turunnya jumlah kasus COVID-19 di pulau dewata.

Dalam rapat koordinasi pemulihan pariwisata Bali, Kamis (25/2), Luhut menilai kemungkinan pembukaan kegiatan ekonomi, termasuk pariwisata juga akan dilakukan seiring dengan implementasi protokol kesehatan secara ketat. “Jumlah kasus (COVID-19) di Bali dalam beberapa minggu terakhir ini telah menunjukkan penurunan. Penurunan tersebut terjadi karena diberlakukan kebijakan pendekatan terukur dengan memperhitungkan dua faktor krusial, yaitu memungkinkan kegiatan ekonomi untuk dilanjutkan dan menegakkan implementasi protokol kesehatan di seluruh Bali, termasuk di tingkat desa,” katanya dalam keterangan di Jakarta, Jumat (26/2)

Baca juga:  Operasi Pekat Sasar Tempat Dugem Dijaga Preman

Selengkapnya baca di sini

2. Aset Kejari Tabanan Dibanguni Rumah Kos dan Toko, Kerugian Capai Belasan Miliar Rupiah

DENPASAR, BALIPOST.com – Belakangan ini, seluruh kejaksaan di Bali tampak gencar menyidik kasus korupsi. Bahkan Korps Adyaksa terkesan berlomba-lomba ingin menyidik kasus pidana korupsi.

Pada Kamis (25/2), Kejati Bali membongkar dugaan korupsi penggunaan aset negara. Menurut Kasipenkum dan Humas Kejati Bali, A. Luga Harlianto, dugaan tindak pidana korupsi terhadap aset negara itu berupa tanah kantor Kejaksaan Negeri Tabanan. “Kejaksaan Negeri Tabanan memiliki aset berupa tanah kantor yang perolehannya dengan status hak pakai dari Gubernur Bali kepada Kejaksaan Agung Republik Indonesia Cq. Kejaksaan Tinggi Bali untuk digunakan sebagai kantor dan rumah dinas Kejaksaan Negeri Tabanan sejak tahun 1974,” tandas Luga.

Baca juga:  BI-Kemenhub Integrasikan Pembayaran Elektronik Transportasi

Selengkapnya baca di sini

3. Masyarakat Diminta Melapor! Jika Oknum Polisi Masuk Hiburan Malam dan Konsumsi Miras

JAKARTA, BALIPOST.com – Masyarakat diminta ikut mengawasi perilaku polisi dengan melaporkan ke Polri bila melihat ada oknum polisi yang masuk tempat hiburan malam atau pun mengonsumsi minuman keras. Hal ini ditegaskan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, merespons aksi koboi oknum anggota polisi, Bripka CS yang menembak tiga orang hingga tewas di RM Cafe, Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Melalui adanya laporan dari masyarakat kemudian ditindaklanjuti laporan tersebut. Dan selanjutnya anggota Propam turun ke lapangan memantau perilaku anggota (yang dilaporkan),” kata Brigjen Rusdi, di Jakarta, Jumat (26/2).

Selengkapnya baca di sini

4. Dua Hari Bali akan Hadapi Fenomena “Tanpa Bayangan”, Ini Jadwalnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar mengatakan Indonesia akan mengalami hari tanpa bayangan di 2021. Kejadian hari tanpa bayangan ini akan dialami Bali pada 26 dan 27 Februari 2021 ini.

Baca juga:  Wisatawan Dibagikan SE Retribusi Kintamani Naik Per 1 Januari 2020

Dalam rilisnya, BMKG menyebutkan hari tanpa bayangan pada 26 Februari 2021 akan terjadi di wilayah Denpasar, Gianyar, Klungkung, Tabanan dan Bangli. Sedangkan pada 27 Februari 2021 akan terjadi di wilayah Jembrana, Singaraja dan Karangasem.

Selengkapnya baca di sini

5. Terdampak Pandemi, Pengusaha Putar Otak Agar Datangkan Pengunjung

BANGLI, BALIPOST.com – Usaha restoran menjadi salah satu usaha yang terdampak dari mewabahnya virus corona. Agar bisa tetap bertahan, sejumlah pemilik restoran putar otak membuat strategi mendatangkan pengunjung.

Seperti yang dilakukan salah seorang pemilik restoran di Kintamani Nyoman Setia Adi Putra. Ia mengubah sebagian restorannya menjadi kedai kopi.

Selengkapnya baca di sinilu

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *