Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pascaerupsi Gunung Agung, Kamis (13/6) dinihari pukul 1.38 Wita, aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai masih normal. Dengan adanya erupsi dengan durasi kurang lebih 3 menit 53 detik ini, VAAC Darwin sempat memposting Vulcano Observatory Notice for Aviation (VONA) berwarna RED.

Meski demikian, Kepala Otban wilayah IV, Elfi Amir mengatakan, bahwa aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada maskapai yang membatalkan penerbangan. “Semua masih normal operation,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (13/6).

Baca juga:  Rapimnas Golkar Hasilkan Dua Keputusan, Ini Kata Prabowo

Terkait adanya sebaran abu vulkanik, pihaknya mengatakan, untuk di Bandara Ngurah Rai, sudah dilakukan pengecekan. Salah satunya dengan paper test. Pihaknya mengaku, untuk keselamatan penerbangan, memang sebaran abu vulkanik terus dimonitor.

Dari hasil paper tes, tidak ditemukan adanya paparan abu vulkanik di sekitar Bandara.” Kita memonitor dengan ketat. Sudah kita lakukan paper test, dan hasilnya Abu Vulcanic NIL,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Satu Tahanan Ditangkap, Yang Lain Diburu ke Jatim
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *