Mataken Gakko memperoleh penghargaan dari Pemerintah Jepang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada 24 Februari 2021, Konsul-Jenderal Jepang di Denpasar menyerahkan penghargaan kepada Mataken Gakko. Dalam rilisnya dijelaskan lembaga ini bersumbangsih dan berkontribusi luar biasa dalam upaya meningkatkan saling pengertian dan mempererat hubungan persahabatan antara Jepang dan Indonesia.

Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Konsul-Jenderal Jepang di Denpasar Ms. Katsumata Harumi kepada Penanggung Jawab sekaligus Kepala Mataken Gakko , I Gusti Agung Gede Nirartha. Acara tersebut juga dihadiri oleh salah satu Pendiri Mataken Gakko, I Gusti Kompyang Gede Pujawan serta guru di lembaga ini.

Baca juga:  Hari Ini, Hampir 50 Persen Pasien COVID-19 Sembuh Disumbang Satu Zona Merah

Mataken Gakko merupakan tempat kursus Bahasa Jepang di Denpasar yang memberikan kursus secara suka rela atau tidak memungut biaya. Secara resmi didirikan pada tahun 2005 oleh Almarhum Matake Sensei dengan tujuan untuk mengajarkan Bahasa Jepang dan memajukan pariwisata Bali.

Mataken Gakko juga menjalin kerja sama dengan universitas di Jepang dalam rangka pertukaran pendidikan dan kebudayaan. Selama ini banyak organisasi dan individu yang berkiprah di berbagai bidang dan memberikan kontribusi besar terhadap peningkatan hubungan persahabatan antara Jepang dengan negara-negara lain, termasuk Indonesia.

Baca juga:  Buda Kliwon Gumbreg, Piodalan di Pura Luhur Batu Panes

Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk menyampaikan apresiasi atas jasa-jasa dari para organisasi maupun individu yang telah berkontribusi besar terhadap peningkatan hubungan persahabatan tersebut serta mengharapkan agar masyarakat Jepang maupun Indonesia dapat lebih memahami dan mendukung kegiatan-kegiatan mereka. (kmb/BTN)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *