Nyoman Ambara (kiri) bersama Kadek ‘Loco’ Ediana. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mantan pelatih Perseden Denpasar Nyoman Ambara terhitung sejak enam bulan lalu, resmi menjadi Bidang Teknik bersama pelatih Kadek ‘Loco’ Ediana di SSB Putra Angkasa Kapal. Duet Ambara dan Loco ini diharapkan bisa memajukan prestasi tim SSB di desa.

Kadek ‘Loco’ Ediana, di Kapal, Kamis (18/2) menerangkan, tim SSB yang dilatih sangat bersyukur bisa menggaet Ambara yang memiliki seabrek pengalaman di kancah persepakbolaan. “Kami di SSB Kapal ini sangat memerlukan tenaga dan teknik yang dimiliki sosok pelatih Nyoman Ambara. Apalagi Nyoman Ambara mengantongi lisensi kepelatihan B nasional, sedangkan saya memiliki lisensi C-AFC,” sebut Loco.

Baca juga:  PKB Ditunda, Puluhan Sekaa Teruna di Badung Pertanyakan Dana Pembinaan

Loco bersama Ambara bahu-membahu dalam memoles siswa SSB. Apalagi SSB yang dibina memiliki 116 siswa dari kategori mulai U-8, U-10, U-12, U-14, sampai saya juga melatih di tim U-15 dan U-17. Selama melatih siswa, pihaknya senantiasa berkomunikasi dengan para orangtua.

Bahkan, per triwulan pihaknya memberikan raport seputar perkembangan atlet asuhannya. “Raport berisi perkembangan skill-ball, ball feeling, teknik, sampai mental bertanding,” kata Loco yang pernah mengarsiteki tim Liga 3 Persekaba Badung, tim Porprov Badung, serta tim PS Badung U-17.

Baca juga:  Presiden Buka Persinas ASAD 2017  

Menurut Loco, para siswa berlatih di Lapangan Bumi Pusaka Kapal dan selama pandemi covid-19 ini tetap wajib mentaati protokol kesehatan. Mulai datang ke lapangan wajib pakai masker, mencuci tangan, dan usai latihan harus membawa baju ganti. “Kami membekali anak-anak yang memiliki bakat dan talenta di sepak bola, sebelum mereka beralih ke profesional,” ucapnya.

Nyoman Ambara juga punya putra Putu Dian Ananta yang pernah menjadi kiper Perseden Denpasar. Kini melatih di SSB Pespa Padangsambian. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *