Paket Jaya-Wira yang memenangi Pilbup Tabanan 2020. (BP/Dokumen)

TABANAN, BALIPOST.com – Pelantikan bupati dan wakil bupati Tabanan masih belum dipastikan. Sesuai jadwal awal, pemimpin baru Tabanan ini akan dilantik pada 17 Februari.

Kabag Tata Pemerintahan sekda Tabanan, I Wayan Yelada dikonfirmasi soal ini, Senin (15/2), mengaku untuk kegiatan pelantikan Bupati terpilih dan sertijab, Pemkab Tabanan sendiri sudah siap. Bahkan juga sudah dilakukan rapat koordinasi.

Ia mengatakan rencananya dilakukan gladi pelantikan, Selasa (16/2) di Wiswasabha. Akan tetapi pihaknya masih menunggu kepastian dari Provinsi. “Kami masih menunggu surat dari Propvinsi, karena dari Gubernur masih koordinasi ke Depdagri, namun untuk gladi akan dilaksanakan Selasa besok,” ucapnya.

Baca juga:  Pujawali Pura Khayangan Jagat Luhur Batu Panes Digelar Rabu, "Nyejer" 3 Hari

Selain itu untuk masalah sertijab, juga belum tentu karena usai pelantikan baru memikirkan sertijab. Sekalian atau menunggu waktu.

Dari ketentuan, sertijab bisa dilakukan seminggu setelah pelantikan. “Jika sampai dengan tanggal 17 Februari pukul 08.00 pagi, SK pelantikan belum turun artinya Plh, yang penunjukannya dari Gubernur dimana secara otomatis Sekda yang ditunjuk jadi Plh. Intinya saat ini masih tentatif, karena masih menunggu informasi dari Gubernur,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *