Kodim Gianyar menggelar donor darah. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Di tengah Pandemi COVID-19 saat ini kebutuhan darah terus meningkat. Menyikapi kondisi tersebut Kodim 1616/Gianyar melaksanakan kegiatan donor darah Kamis, (11/2) bertempat di Aula Manunggal Rakyat Kodim 1616/Gianyar.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan kegiatan donor darah ini hasil kerjasama Kodim 1616/Gianyar dengan instansi terkait dan melibatkan masyarakat umum. Kegiatan kemanusiaan tersebut sudah dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan.

Baca juga:  H Sovereign Bali Gandeng PMI Gelar Donor Darah

“Kita secara rutin mengelar kegiatan donor darah sebagai bagian dari kegiatan kemanusiaan, nantinya darah yang terkumpul akan disumbangkan untuk stok darah PMI di Kabupeten Gianyar,” ungkap Dandim.

Donor darah dihadiri oleh 150 orang peserta. Dari jumlah peserta yang mendonorkan darahnya Tim dokter PMI Kabupaten Gianyar berhasil mengumpulkan 50 kantong yang terdiri dari golongan darah A sebanyak 8 kantong, golongan darah B sebanyak 13 kantong, gilongan darah AB sebanyak 3 kantong dan golongan darah O sebanyak 26 kantong. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *