Seorang warga terjaring penertiban prokes saat PPKM. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (7/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Mulai 9 Februari, Bali akan Berlakukan PPKM Mikro

DENPASAR, BALIPOST.com – Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmemdagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. PPKM Berbasis Mikro ini kembali ditujukan khusus untuk Jawa dan Bali.

PPKM Berbasis Mikro ini berlaku dari 9 – 22 Februari 2021. Mengingat, PPKM tahap 2 sesuai Inmendagri Nomor 2 Tahun 2021 akan berakhir 8 Februari 2021. Menindaklanjuti Inmendari Nomor 03 Tahun 2021 tersebut, Pemerintah Provinsi Bali pun akan mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait instruksi tersebut.

Baca juga:  Kapolda Tegaskan Panitia Melanggar Terancam Hukuman Pidana

Selengkapnya baca di sini

2. Tenaga Medis RSU Negara Meninggal

NEGARA, BALIPOST.com – Covid-19 kembali mengakibatkan meninggal dunia di Jembrana. Bahkan, salah satu tenaga medis di RSU Negara juga meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19, Sabtu (6/2) pagi. Tenaga medis yang bertugas di Laboratorium RSU Negara asal Melaya ini meninggal di RSUP Sanglah.

Sebelum meninggal, tenaga kesehatan ini melahirkan prematur di RSUP Sanglah. Awalnya selama dua pekan perawatan, almarhum sempat mendapatkan penanganan di RSU Negara, namun akhirnya dirujuk ke Sanglah.Dari informasi, pada Minggu (7/2) sore, pegawai RSU Negara ini dikremasi di Bangli dengan protokol covid-19.

Baca juga:  Dimediasi Gubernur Koster, Pedagang Nedauh Mercure Pindah 31 Desember

Selengkapnya baca di sini

3. Tiga Zona Merah Ini Jadi Penyumbang Terbanyak Kasus COVID-19 Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (7/2), tambahan kasus COVID-19 mengalami peningkatan yang signifikan. Jumlahnya mencapai 381 orang.

Dilihat dari jenis penularannya, 340 orang merupakan transmisi lokal, 40 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 1 pelaku perjalanan luat negeri (PPLN). Kumulatif kasus di Bali mencapai 28.429 orang. Rinciannya 27.065 transmisi lokal, 1.054 PPDN, dan 310 PPLN.

Selengkapnya baca di sini

4. Tabrak Bade Dini Hari, Begini Kondisi Swastika

GIANYAR, BALIPOST.com – Putu Swastika (23) asal Banjar Pengaji, Desa Melinggih Kelod, Payangan terjatuh setelah motor yang dikendarainya menabrak Bade (pengusung jenasah) di Jalan Raya Payangan, Minggu (7/2) Pukul 03.00 dini hari.

Baca juga:  Soal Kebijakan PCR, Luhut : Pikiran Jangan Kemana-mana

Kapolsek Payangan, AKP Made Tama mengatakan, korban Swastika tidak melihat adanya bade dipingggir jalan akhirnya terjadi out of control. Kajadiannya, berawal dari korban akan pulang ke rumahnya dan berkendaraan dari arah Selatan ke Utara.

Selengkapnya baca di sini

5. Hari Ini, Kasus COVID-19 Baru di Bali Bertambah di Atas 380 Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 baru di Bali pada Minggu (7/2) kembali naik dari sehari sebelumnya. Tambahannya di atas 380 orang.

Korban jiwa juga masih dilaporkan. Pada hari ini terdapat 9 orang pasien COVID-19 meninggal. Kumulatif korban jiwa menjadi 740 orang (2,6 persen). Rinciannya 736 WNI dan 4 WNA.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *