Ilustrasi. (BP/Tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 yang dilaporkan Bali pada Minggu (7/2) mencapai 9 orang. Jumlah ini lebih kecil dibandingkan sehari sebelumnya.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali mencatat ada 6 Kabupaten/kota yang melaporkan tambahan warganya meninggal terjangkit COVID-19. Empat diantaranya merupakan zona merah, yaitu Badung, Tabanan, Denpasar, dan Jembrana. Sedangkan 2 lagi adalah zona orange, yakni Karangasem dan Klungkung.

Warga meninggal terbanyak dilaporkan Badung dengan jumlah 3 orang. Tabanan melaporkan 2 orang meninggal, sisanya melaporkan masing-masing 1 orang.

Pasien pertama merupakan seorang laki-laki berusia 65 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSU Surya Husada Nusa Dua pada 6 Januari dan terkonfirmasi sehari sesudahnya. Meninggal pada 11 Januari dan tidak ada penyakit penyerta dilaporkan.

Pasien kedua adalah perempuan berusia 59 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUD Bali Mandara pada 19 Januari dan terkonfirmasi di hari yang sama. Meninggal pada 25 Januari dan tidak ada penyakit penyerta dilaporkan.

Baca juga:  Loloan Pantai Dreamland Dipenuhi Sampah, Evakuasi Masih Terkendala

Pasien ketiga merupakan seorang pria berusia 78 tahun. Warga Badung ini masuk ke RS Bali Med Denpasar pada 26 Januari.

Terkonfirmasi sehari setelah masuk RS dan meninggal pada 7 Februari. Pria ini juga tidak ada penyakit penyerta dilaporkan.

Pasien keempat merupakan seorang pria dengan usia 70 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Karangasem pada 28 Januari.

Pasien ini terkonfirmasi sehari setelah masuk ke RS. Meninggal pada 7 Februari dan tidak ada penyakit penyerta yang dilaporkan.

Pasien kelima merupakan seorang perempuan berusia 56 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke BRSU Tabanan pada 1 Februari.

Terkonfirmasi sehari setelah masuk RS dan meninggal 7 Februari. Tidak ada penyakit penyerta dilaporkan.

Pasien keenam merupakan seorang pria berusia 87 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke BRSU Tabanan pada 1 Februari.

Baca juga:  Tiga Kabupaten/kota Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Terkonfirmasi sehari setelah masuk RS dan meninggal 7 Februari. Tidak ada penyakit penyerta dilaporkan.

Pasien ketujuh berusia 62 tahun. Pria yang merupakan warga Jembrana ini RSU Negara pada 4 Februari.

Warga ini terkonfirmasi sehari sebelum masuk RS. Meninggal pada 7 Februari dan tidak ada penyakit penyerta dilaporkan.

Pasien kedelapan merupakan pria berusia 61 tahun. Warga dari Badung ini masuk ke RS Surya Husada Nusa Dua pada 3 Februari.

Pasien terkonfirmasi pada 4 Februari dan meninggal 7 Pebruari. Penyakit penyerta yang dilaporkan adalah gangguan Jantung.

Pasien kesembilan merupakan seorang laki-laki berusia 75 tahun. Warga Klungkung ini masui ke RSUD Klungkung pada 6 Februari.

Terkonfirmasi COVID-19 sehari sebelum masuk ke RS. Pasien meninggal sehari setelah dirawat, 7 Februari. Tidak ada penyakit penyerta yang dilaporkan.

Baca juga:  Pemprov Tambah 7 RS Rujukan COVID-19, Ini Datanya

Kumulatif korban jiwa COVID-19 di Bali mencapai 740 orang. Rinciannya 736 WNI dan 4 WNA.

Sebaran Korban Jiwa

Dilihat dari sebarannya secara kumulatif, Denpasar mencatatkan korban jiwa sebanyak 152 orang ada di posisi pertama. Posisi kedua dipegang Badung dengan jumlah korban jiwa 115 orang.

Posisi ketiga adalah Gianyar dengan korban jiwa sebanyak 108 orang. Posisi keempat adalah Tabanan dengan jumlah 90 korban jiwa. Buleleng di posisi kelima melaporkan korban jiwa mencapai 82 orang.

Posisi keenam adalah Karangasem yang korban jiwanya mencapai 59 orang. Kemudian, Jembrana ada di posisi ketujuh dengan 53 kasus. Kemudian Bangli ada di posisi kedelapan dengan 48 orang meninggal.

Posisi kedelapan adalah Klungkung yang korban jiwanya mencapai 27 orang. Terdapat pula 2 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *